Berita

SOSIALISASI DAN PENANDATANGANAN PERJANJIAN KERJA SAMA PEMBERIAN HAK AKSES PEMANFAATAN NIK DAN DATA KEPENDUDUKAN TAHUN 2017

Senin Wage, 29 Mei 2017 11:16 WIB 228

foto
Foto bersama Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul dan pimpinan lembaga pengguna dengan Wakil Bupati Bantul.

Pada hari Jumat tanggal 26 Mei 2017 bertempat di Gedung Pertemuan Komplek II Pemda Kabupaten Bantul Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul  menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi dan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Pemanfaatan NIK dan Data Kependudukan.

Pada kesempatan tersebut hadir memberikan pengarahan Wakil Bupati Bantul Bapak H. Abdul Halim Muslih. Peserta sosialisasi terdiri dari lembaga pengguna maupun calon lembaga pengguna yang akan melaksanakan Perjanjian Kerja Sama Pemberian Hak Akses Pemanfaatan NIK dan Data Kependudukan yaitu Lurah se Kabupaten Bantul dan sebagian OPD di Kabupaten Bantul, antara lain : Bappeda,  Dinas Sosial P3A, Dinas Kominfo, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanahan dan Tata Ruang, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu, Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian, Dinas DIKPORA, RSUD Panembahan Senopati dan Bagian Pemerintahan Desa Setda Kabupaten Bantul. Di hadapan para peserta sosialisasi Wakil Bupati Bantul menyampaikan betapa pentingnya data kependudukan terutama untuk pelayanan publik maupun untuk perencanaan pembangunan dan keperluan lainnya, untuk itu lembaga-lembaga pengguna di tingkat kabupaten Bantul agar mengadakan perjanjian kerja sama dalam hal hak akses pemanfaatan NIK dan Data Kependudukan berdasarkan Permendagri Nomor 61 Tahun 2015.

Selanjutnya dilaksanakan penandatanganan naskah perjanjian kerja sama antara Kepala Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul, Bambang Purwadi Nugroho, SH, MH dengan para pimpinan lembaga pengguna antara lain :

  • Bappeda  Kabupaten Bantul

  • Dinas Sosial P3A Kabupaten Bantul

  • Pemerintah Desa Pangungharjo

  • Pemerintah Desa Pendowoharjo

  • Pemerintah Desa Tirtohargo  ( An. Bidang PIAK PD )