Berita

LAUNCHING SAPA 30 MENIT, PROGRAM SITUPAT DAN EVALUASI PENYELENGGARAAN PELAYANAN PUBLIK OLEH KEMENTERIAN PANRB TAHUN 2017

Rabu Pon, 12 Juli 2017 11:24 WIB 387

foto
Penyerahan Dokumen Kependudukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Bantul

Era keterbukan informasi pelayanan publik menuntut peningkatan kualitas pelayanan publik dari OPD tehadap masyarakat yang dilayani. Dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan itulah Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul senantiasa berusaha berinovasi di bidang Pelayanan Administrasi Kependudukan. Seperti halnya yang dilaunching pada hari Selasa tanggal 11 Juli 2017 yaitu Inovasi SAPA 30 menit dan Program SITUPAT. Launching SAPA 30 menit dan SITUPAT ini diresmikan oleh Wakil Bupati Bantul, Bapak Haji Abdul Halim Muslich.

Acara launching SAPA 30 Menit dan Program Situpat ini bersamaan dengan Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Hadir pada acara tersebut  Asisten Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Ibu Dra. Damayani Tyastianti,M.Q.M, Sekda Kabupaten Bantul Bapak Drs. Riyantono, M.Si, Kepala OPD dan Lurah Desa di Kabupaten Bantul.

Sapa 30 menit yang diluncurkan yaitu program untuk semua pelayanan Administrasi Kependudukan seperti perekaman KTP-el, KK, Akta-akta Pencatatan Sipil dan KIA dimulai dari berkas diterima petugas lengkap sampai dengan penerimaan dokumen kependudukan maksimal penyelesaian 30 menit. Sedangkan program SITUPAT (Siji Entuk Papat) yaitu program penerbitan Akta Kelahiran dengan 4 produk/layanan yaitu NIK, KK, Akta Kelahiran dan KIA untuk anak dibawah usia 17 tahun. Melalui launching ini diharapkan program-program dapat disosialisasikan kepada masyarakat. Pada kesempatan tersebut diserahkan dokumen kependudukan secara simbolis kepada pemohon. (An. Bid PIAKPD)


Layanan Pengaduan
  • TELEPON: (0274) 367526
  • WHATSAPP: +62 853-2746-667
  • Email: disdukcapil@bantulkab.go.id
IKM
Survey Indek Kepuasan Masyarakat : Klik Disini
Pengunjung
  • Pengunjung: 483821
  • Online: 28
  • Hari ini: 32