Berita

Pemohon Legalisasi Kependudukan Meningkat

Senin Legi, 27 April 2015 08:19 WIB 1865

foto
Suasana di Ruang Pelayanan

Pemohon legalisasi Dokumen Kependudukan  di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul pada beberapa hari ini mengalami peningkatan , Bila pada hari biasa Legalisasi Dokumen Kependudukan rata rata pemohon setiap harinya mencapai 100 ( seratus ) Pemohon  maka akhir-akhir ini mencapai 150 (Seratus Lima Puluh) Pemohon.

Dokumen Kependudukan yang dilegalisir antara lain Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) , Kartu Keluarga (KK) serta Akta Kelahiran, Akta Perkawinan

Peningkatan ini dikarenakan antara lain karena adanya Penerimaan pendaftaran TNI dan  POLRI yang memerlukan persyaratan Dokumen Kependudukan yang dilegasisasi.

Meskipun demikian Pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dilaksanakan secara optimal sehingga legalisasi dapat dilayani dengan baik.

 

 

 

 

 

 


Frequently Asked Questions (FAQ)
  1. NIK dan KK tidak dapat digunakan untuk layanan online (BPJS, Vaksin, NPWP, Prakerja, Perbankan, dll) ?    Silakan mengajukan konsolidasi data melalui WA 082133256500.                                      
  2. Kesulitasn / tidak bisa masuk di aplikasi Dukcapil Smart, muncul notifikasi reset KK?  Mengajukan reset KK melalui WA 082133256500.                                      
  3. Apakah bisa merubah Foto dan Tanda Tangan di KTP EL?              Sudah bisa dengan persyaratan sekaligus pengajuan perubahan data. Foto yang dapat diubah adalah foto yang buram, blur, berhijab menjadi tidak berhijab atau sebaliknya.
Media Sosial

IKM

Survey Indek Kepuasan Masyarakat : Klik Disini

Pengunjung
  • Pengunjung: 2779291
  • Online: 23
  • Hari ini: 1208