Berita

KTP NON ELEKTRONIK (KTP SIAK) TIDAK DICETAK LAGI

Selasa Kliwon, 26 Mei 2015 15:09 WIB 2456

foto
KTP Non Elektronik ( KTP SIAK )

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul  mulai Tanggal 04 Mei 2015 sudah tidak mencetak KTP Non Elektronik (KTP Siak) lagi. Hal itu dikarenakan telah diluncurkannya aplikasi kependudukan yang baru yaitu SIAK Versi 5. Dimana aplikasi SIAK Versi 5 tidak dapat mencetak KTP Non Elektronik. Hal ini dimaksudkan agar KTP Non Elektonik (KTP Siak) segera digantikan keberadaannya dengan KTP Elektonik. Sehubungan dengan hal tersebut di atas untuk warga Kabupaten Bantul yang belum mendapatkan KTP Elektronik namun sudah melaksanakan perekaman KTP Elektronik akan dibuatkan Surat Keterangan Tanda Bukti Telah Melakukan Perekaman berdasarkan Surat Edaran Menteri Dalam Negri Republik Indonesia Nomor : 471.13/5184/SJ tanggal 13 Desember 2012.

Untuk mendapatkan Surat Keterangan Tanda Bukti Telah Melakukan Perekaman dengan membawa syarat fotocpy KTP, fotocopy KK,  dan foto ukuran 4 x 6  2 lembar di masing-masing kecamatan domisili KTP. Surat Keterangan tersebut berfungsi sebagai pengganti KTP Elektronik sampai dengan yang bersangkutan menerima KTP Elektronik.<dafduk.ppt>

 

               

 


Frequently Asked Questions (FAQ)
  1. NIK dan KK tidak dapat digunakan untuk layanan online (BPJS, Vaksin, NPWP, Prakerja, Perbankan, dll) ?    Silakan mengajukan konsolidasi data melalui WA 082133256500.                                      
  2. Kesulitasn / tidak bisa masuk di aplikasi Dukcapil Smart, muncul notifikasi reset KK?  Mengajukan reset KK melalui WA 082133256500.                                      
  3. Apakah bisa merubah Foto dan Tanda Tangan di KTP EL?              Sudah bisa dengan persyaratan sekaligus pengajuan perubahan data. Foto yang dapat diubah adalah foto yang buram, blur, berhijab menjadi tidak berhijab atau sebaliknya.
Media Sosial

IKM

Survey Indek Kepuasan Masyarakat : Klik Disini

Pengunjung
  • Pengunjung: 2778147
  • Online: 10
  • Hari ini: 55