Berita

LAUNCHING KARTU INSENTIF ANAK ( KIA )

Senin Legi, 1 Juni 2015 14:07 WIB 4492

foto

Kartu Insentif Anak ( KIA ) adalah  kartu yang diterbitkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul, bagi anak yang tercatat sebagai anggota keluarga di Kabupaten Bantul, berusia 5 tahun sampai dengan 16 tahun dan belum menikah.

Kartu Insentif Anak ini bermanfaat sebagai kartu identitas anak dan untuk mendapatkan fasilitas discount di beberapa mitra kerja pendukung program KIA, antara lain : BPD, BRI, Pantes Group, Toko Buku Gramedia, Social Agency Baru, Balong Water Park, Grand Puri Water Park, Rumah Makan Bale Ayu, Apotik Manding dan Apotik Indah Farma.

Adapun fasilitas atau discountnya sesuai dengan kesepatan yang telah ditanda tangani bersama pada tanggal 22 April 2015. Daftar discount/fasilitas terlampir.

Pada hari Rabu tanggal 20 Mei 2015 seusai Upacara Hari Kebangkitan Nasional di Lapangan Paseban Bantul telah dilaunching sejumlah 800 an kartu (KIA) untuk siswa-siswi TK di 15 sekolah yang menyebar di kecamatan-kecamatan.

Selanjutnya untuk mendapatkan kartu insentif anak ( KIA ) dapat mendaftarkan ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan membawa syarat :

  1. Mengisi formulir KIA
  2. Fotocopy KK, KTP orang tua
  3. Fotocopy Akta Kelahiran
  4. Phas Photo 2x3 2 lembar

Semoga KIA tersebut dapat dimanfaatkan khususnya untuk anak-anak Bantul.(an.DI)

#Formulir KIA bisa didownload  pada menu Pelayanan