Berita

Disdukcapil Bantul menerima penghargaan dari Menteri Dalam Negeri

Jumat Kliwon, 27 November 2015 07:35 WIB 1825

foto

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul menerima penghargaan dari Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo beberapa hari yang lalu. Penghargaan ini disampaikan atas komitmen dan keberhasilan dalam penyelenggaraan pelayanan pencatatan kelahiran, sehingga Kabupaten Bantul berhasil mencapai target nasional cakupan kepemilikan akte kelahiran lebih cepat dari batas waktu yang ditetapkan.

Kepala Disdukcapil Kab. Bantul, Ir. Fenty Yusdayati , MT menyampaikan inovasi-inovasi pelaksanaan program percepatan akte kelahiran seperti jemput bola dan kerjasama dengan RSUD Penembahan Senopati dan RSU Muhammadiyah Bantul, selain itu juga adanya kerjasama dengan petugas di desa dan petugas keluarga harapan dengan sistem jemput bola. Dengan program percepatan tersebut terjadi peningkatan kepemilikan akta kelahiran.


Frequently Asked Questions (FAQ)
  1. NIK dan KK tidak dapat digunakan untuk layanan online (BPJS, Vaksin, NPWP, Prakerja, Perbankan, dll) ?    Silakan mengajukan konsolidasi data melalui WA 082133256500.                                      
  2. Kesulitasn / tidak bisa masuk di aplikasi Dukcapil Smart, muncul notifikasi reset KK?  Mengajukan reset KK melalui WA 082133256500.                                      
  3. Apakah bisa merubah Foto dan Tanda Tangan di KTP EL?              Sudah bisa dengan persyaratan sekaligus pengajuan perubahan data. Foto yang dapat diubah adalah foto yang buram, blur, berhijab menjadi tidak berhijab atau sebaliknya.
Media Sosial

IKM

Survey Indek Kepuasan Masyarakat : Klik Disini

Pengunjung
  • Pengunjung: 2779317
  • Online: 22
  • Hari ini: 1234