Berita

Inovasi Pelayanan dengan "SMS Gateway"

Selasa Wage, 1 Desember 2015 13:11 WIB 3533

foto
Pemberitahuan ke pemohon akta lewat SMS Gateway

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul membuat inovasi inovasi dalam pelayanan administrasi kependudukan. 

Salah satu inovasi adalah dengan menggunakan modem gateway, melalui perangkat tersebut masyarakat yang membuat akta akan mendapat SMS  pemberitahuan bahwa akta sudah selesai dan bisa diambil .

Paulus Eko Ananto petugas yang menangani SMS Gateway menjelaskan, masyarakat yang akan membuat akta kelahiran, kematian dan perkawinan diminta mengisi nomor telepon pada formulir permohonan akta tersebut.

selanjutnya segera setelah akta selesai diproses, maka petugas segera mengirim SMS melalui modem gateway kepada pemohon akta. Dengan SMS Gateway ini, maka waktu penyelesaian akta ke pemohon menjadi lebih singkat dan adanya kepastian selesainya akta tersebut.


Frequently Asked Questions (FAQ)
  1. NIK dan KK tidak dapat digunakan untuk layanan online (BPJS, Vaksin, NPWP, Prakerja, Perbankan, dll) ?    Silakan mengajukan konsolidasi data melalui WA 082133256500.                                      
  2. Kesulitasn / tidak bisa masuk di aplikasi Dukcapil Smart, muncul notifikasi reset KK?  Mengajukan reset KK melalui WA 082133256500.                                      
Aplikasi Dukcapil Smart Bantul

Media Sosial

Pengunjung
  • Pengunjung: 2867298
  • Online: 37
  • Hari ini: 2221