Berita

Kunjungan Disdukcapil Kota Lubuklinggau

Jumat Wage, 11 Desember 2015 08:02 WIB 2538

Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Lubuklinggau pada hari Kamis tanggal 10 Desember 2015 mengadakan kunjungan ke Disdukcapil Kabupaten Bantul. Rombongan dari Disdukcapil dipimpin oleh Kepala Dinas Disdukcapil Kota Lubuklinggau diikuti Kabid-kabid, Kasi dan beberapa staf dan diterima oleh Ka Dinas Disdukcapil Kab. Bantul Ir. Fenty Yusdayati, MT.

Ir. Fenty Yusdayati, MT menyampaikan inovasi-inovasi yang telah dilaksanakan Disdukcapil Kab. Bantul untuk menuju tertib administrasi kependudukan. Inovasi-inovasi tersebut antara lain pelayanan enam hari kerja, pra front office, performance sdm, penerbitan KIA (Kartu Insentif Anak)  bagi warga bantul yang berusia 5 sd 16 tahun dengan SIAK V 5. Percepatan Akte Kelahiran dan Kematian yang bekerja sama dengan rumah sakit, petugas desa serta PKH dengan SIAK V 5. "SMS gate way" dengan SIAK versi 5, akta yang selesai dibuat langsung diberitahukan kepada pemohon dengan SMS sehingga waktu penyelesaian ke masyarakat menjadi cepat dan adanya kepastian akta yang dimohonkan dan juga disampaikan juga sinkronisasi SIAK SIMKAH dengan SIAK versi 5.


Frequently Asked Questions (FAQ)
  1. NIK dan KK tidak dapat digunakan untuk layanan online (BPJS, Vaksin, NPWP, Prakerja, Perbankan, dll) ?    Silakan mengajukan konsolidasi data melalui WA 082133256500.                                      
  2. Kesulitasn / tidak bisa masuk di aplikasi Dukcapil Smart, muncul notifikasi reset KK?  Mengajukan reset KK melalui WA 082133256500.                                      
Aplikasi Dukcapil Smart Bantul

Media Sosial

Pengunjung
  • Pengunjung: 2867279
  • Online: 33
  • Hari ini: 2202