Berita

TALK SHOW PERDANA DI TAHUN 2017

Selasa Pahing, 17 Januari 2017 10:53 WIB 1603

foto

Dengan dilantiknya pejabat-pejabat baru di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru oleh Bupati Bantul pada hari Jumat, 30 Desember 2016 yang lalu, banyak bahkan hampir semua mengalami perubahan baik OPD nya maupun strukturnya. Disdukcapil Kabupaten Bantul termasuk, instansi yang berubah strukturnya. Disdukcapil Kabupaten Bantul yang semula ada 13 pejabat struktural di bawah Kepala Dinas, sekarang menjadi 15 yaitu : Sekretariat 3 struktural, Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk 4 struktural, Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil 4 struktural serta Bidang PIAK dan Pemanfaatan Data 4 struktural. Demikian disampaikan oleh Bambang Purwadi Nugroho, SH, MH Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  yang baru menggantikan  Ir. Fenty Yusdayati, MT pada Talk Show di Bantul Radio pada hari Jumat, 13 Januari 2017.

Di samping itu, Kepala Dinas beserta narasumber pendamping Heni Rahmawati, SE ( Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk) dan Dra. Arif Nurlaela (Kepala Seksi Kerjasama dan Inovasi Pelayanan) mengemukakan beberapa program/kegiatan yang akan dilaksanakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  di Tahun 2017. Kegiatan non fisik yang akan dilaksanakan antara lain : Pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil seperti biasa/rutin, Sosialisasi Kebijakan Kependudukan dan Inovasi yang baru hasil kerjasama dengan KEMENAG Bantul yaitu PAPERU( Pasangan Baru KTP Baru ) yang merupakan pengembangan dari kegiatan Sinkronisasi SIAK-SIMKAH ( Sistem Informasi Administrasi Kependudukan dan Sistem Informasi Manajemen Nikah ).

Adapun pelaksanaan PAPERU tersebut dilaksanakan bagi penduduk Bantul yang melaksanakan pernikahan di KUA akan mendapatkan 3 dokumen yaitu : Surat Nikah, KK dan KTP baru dengan status baru. ( an. PIAK PD )