Berita

BERKAH RAMADHAN : PENYERAHAN SIMBOLIS KTP EL KECAMATAN KASIHAN

Sabtu Legi, 10 Juni 2017 09:49 WIB 1471

foto
Penyerahan Simbolis KTP el Kecamatan Kasihan yang sudah dicetak Disdukcapil Bantul oleh Bapak Wakil Bupati Bantul kepada Bapak Camat Kasihan.

Bertempat di Masjid Dakwah Tirtonirmolo Kecamatan Kasihan pada tanggal 9 Juni 2017 diselenggarakan kegiatan Safari Tarawih Pemda Bantul yang dipimpin oleh Bapak Wakil Bupati Bantul  H. Abdul Halim Muslih. Acara tersebut dihadiri Kepala OPD, Muspika Kecamatan Kasihan, Lurah Desa Tirtonirmolo beserta jajarannya dan jamaah Masjid Dakwah Tirtonirmolo.

Pada acara tersebut diserahkan secara simbolis KTP el yang sudah tercetak dari Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul Bapak Bambang Purwadi Nugroho, SH.MH kepada Bapak Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih untuk selanjutnya diserahkan kepada Camat Kasihan Bapak Drs. Sambudi Riyanto untuk kemudian didistribusikan kepada masyarakat Kecamatan Kasihan.

Dalam sambutannya Bapak Wakil Bupati Bantul menyampaikan tentang pentingnya sikap saling menghormati dengan yang tidak menjalankan puasa karena puasa merupakan ibadah yang bersifat rahasia dan merupakan hubungan langsung antara seorang hamba dengan penciptanya /Sang Khalik. Diharapkan dengan puasa bisa meningkatkan pengendalian diri dan melaksanakan puasa tidak hanya sekedar tuntutan tapi suatu kebutuhan, sehingga melaksanakan puasa tidak hanya ikut-ikutan akan tetapi dikarenakan kesadaran dan dilandasi niat yang tulus dari diri masing-masing.

Terkait dengan program KTP el  Bapak Wakil Bupati Bantul menambahkan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul sudah mencetak KTP el untuk Kecamatan Kasihan sehingga  masyarakat bisa mengambil KTP el yang sudah jadi di Desa melalui Petugas Registrasi Desa.  ( An. Bid. PIAK PD )


Frequently Asked Questions (FAQ)
  1. NIK dan KK tidak dapat digunakan untuk layanan online (BPJS, Vaksin, NPWP, Prakerja, Perbankan, dll) ?    Silakan mengajukan konsolidasi data melalui WA 082133256500.                                      
  2. Kesulitasn / tidak bisa masuk di aplikasi Dukcapil Smart, muncul notifikasi reset KK?  Mengajukan reset KK melalui WA 082133256500.                                      
  3. Apakah bisa merubah Foto dan Tanda Tangan di KTP EL?              Sudah bisa dengan persyaratan sekaligus pengajuan perubahan data. Foto yang dapat diubah adalah foto yang buram, blur, berhijab menjadi tidak berhijab atau sebaliknya.
Media Sosial

IKM

Survey Indek Kepuasan Masyarakat : Klik Disini

Pengunjung
  • Pengunjung: 2779209
  • Online: 23
  • Hari ini: 1126