Berita

DISTRIBUSI KTP EL KECAMATAN BANGUNTAPAN MELALUI SAFARI TARAWIH PEMKAB BANTUL

Jumat Pahing, 16 Juni 2017 08:12 WIB 1720

foto
Penyerahan KTP el yang sudah tercetak kepada Camat Banguntapan

Bertempat di Masjid Lisajidien Kragilan Banguntapan pada hari Kamis tanggal 15 Juni 2017 diselenggarakan  Safari Tarawih Pemda Bantul yang dipimpin oleh Wakil Bupati Bantul Bapak H. Abdul Halim Muslih dan diikuti oleh sejumlah Kepala OPD Muspika Kecamatan Banguntapan.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul Bapak Bambang Purwadi Nugroho, SH.MH menyerahkan KTP el yang sudah tercetak sejumlah 813 keping  kepada  Wakil Bupati Bantul Bapak Abdul Halim Muslih. SElanjutnya KTP el tersebut  diserahkan kepada Camat Banguntapan Bapak Drs. Fatoni untuk  didistribusikan kepada masyarakat Kecamatan Banguntapan. Masyarakat dapat mengambil KTP el yang sudah tercetak melalui petugas register desa.                      

Dalam sambutannya Wakil Bupati Bantul mengapresiasi dan sangat senang dengan adanya  adanya beberapa majlis taklim di masjid ini baik yang diikuti oleh jamaah bapak-bapak maupun ibu-ibu, karena  mencari ilmu tiada batasnya yaitu untuk menyempurnakan amal ibadah, sebab ibadah tanpa ilmu akan tertolak.                       

Tausiyah disampaikan oleh ustadz Deddy Ahmad Jabir, MPA yang pada  intinya  bahwa  kita harus mengusahakan agar puasa kita seperti yang dikehendaki Allah yaitu menjadi orang yg bertakwa apalagi malam ini sudah memasuki sepertiga terakhir bulan puasa.  Ciri-ciri orang yg bertakwa seperti  yang terdapat dlm Q.S. Ali Imran 133-134 ada 6 :   1. Menyegerakan diri kepada ampunan Allah, 2. Menyegerakan diri kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi, 3. Menafkahkan harta baik di waktu lapang maupun sempit, 4. Mampu menahan amarah, 5. Suka memaafkan kesalahan sesama manusia, 6. Senantiasa berbuat kebaikan, misal: sodaqoh dengan uang/harta, ilmu, tenaga atau doa kalau tidak mampu. ( an. Bid PIAK PD )                      


Frequently Asked Questions (FAQ)
  1. NIK dan KK tidak dapat digunakan untuk layanan online (BPJS, Vaksin, NPWP, Prakerja, Perbankan, dll) ?    Silakan mengajukan konsolidasi data melalui WA 082133256500.                                      
  2. Kesulitasn / tidak bisa masuk di aplikasi Dukcapil Smart, muncul notifikasi reset KK?  Mengajukan reset KK melalui WA 082133256500.                                      
  3. Apakah bisa merubah Foto dan Tanda Tangan di KTP EL?              Sudah bisa dengan persyaratan sekaligus pengajuan perubahan data. Foto yang dapat diubah adalah foto yang buram, blur, berhijab menjadi tidak berhijab atau sebaliknya.
Media Sosial

IKM

Survey Indek Kepuasan Masyarakat : Klik Disini

Pengunjung
  • Pengunjung: 2779312
  • Online: 21
  • Hari ini: 1229