Berita

PERTAMA KALI DI BANTUL : PENYERAHAN SURAT KETERANGAN ORANG TERLANTAR ( SKOT )

Jumat Pon, 7 Juli 2017 10:15 WIB 2111

foto

Pada tanggal 20 Juni 2017 bertempat di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul diserahkan Surat Keterangan Orang Terlantar ( SKOT ) kepada 4 orang penduduk rentan Administrasi Kependudukan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil Kabupaten Bantul  Bapak Bambang Purwadi Nugroho, SH.MH.

Penduduk rentan Adminduk adalah penduduk yang tidak mampu melaksanakan pendaftaran penduduk terhadap dirinya sendiri karena ketidak mampuan akibat dari bencana alam dan bencana sosial.

Di Kabupaten Bantul terdapat penduduk rentan adminduk karena bencana sosial. Misalnya : penduduk terlantar, gepeng dan pengemis.Kegiatan pendataan penduduk rentan adminduk telah dilaksanakan sejak tahun 2016 dengan sasaran 5 kecamatan yaitu Bantul, Banguntapan, Piyungan, Kasihan dan Sedayu. Di tahun 2017 dilanjutkan dengan 5 kecamatan yaitu Sewon, Srandakan, Pundong, Bambanglipuro dan Pandak.


Frequently Asked Questions (FAQ)
  1. NIK dan KK tidak dapat digunakan untuk layanan online (BPJS, Vaksin, NPWP, Prakerja, Perbankan, dll) ?    Silakan mengajukan konsolidasi data melalui WA 082133256500.                                      
  2. Kesulitasn / tidak bisa masuk di aplikasi Dukcapil Smart, muncul notifikasi reset KK?  Mengajukan reset KK melalui WA 082133256500.                                      
  3. Apakah bisa merubah Foto dan Tanda Tangan di KTP EL?              Sudah bisa dengan persyaratan sekaligus pengajuan perubahan data. Foto yang dapat diubah adalah foto yang buram, blur, berhijab menjadi tidak berhijab atau sebaliknya.
Media Sosial

IKM

Survey Indek Kepuasan Masyarakat : Klik Disini

Pengunjung
  • Pengunjung: 2779318
  • Online: 22
  • Hari ini: 1235