Berita

“NGOPI BARENG” PENGADILAN NEGERI BANTUL BERSAMA “MORO LEGO” DISDUKCAPIL BANTUL

Selasa Pon, 5 September 2017 14:48 WIB 1728

foto
Suasana Ngopi Bareng PN Bantul dan Disdukcapil Bantul

Pada hari Senin tanggal 4 September 2017 bertempat di Pengadilan Negeri Bantul diselenggarakan acara Ngopi Bareng  Pengadilan Negeri Bantul dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul dengan tema Rembugan Pelayanan Administrasi Kependudukan yang Sederhana, Cepat dan Biaya Ringan. Hadir dalam acara tersebut Ketua Pengadilan Negeri Bantul ( Agung sulistyo, SH.MH ), Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bantul       ( Subagiyo, SH.MH ), Hakim Pengadilan Negeri Bantul, Humas (M. Zainal Arifin, SH,M.Si.MH),Panitera , Panitera Muda, Panitera Pengganti, dan dari Pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  dihadiri oleh Kepala Dinas Dukcapil Bantul (Bambang Purwadi Nugroho, SH,MH) , Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil (Dra. Sri Nuryanti,M.Si), Kabid PIAK dan Pemanfaatan Data (Emmy Nikmawati, SH ) dan jajaran yang lain.

Dalam rangka sinkronisasi dan sinergitas pelayanan kepada masyarakat antara kedua belah pihak ( PN Bantul dan Disdukcapil Bantul )  dibahas kemungkinan-kemungkinan  kerjasama mengenai  pelayanan administrasi kependudukan pada pemohon keadilan perceraian dan putusan pengadilan dengan memanfaatkan sistem yang sudah ada di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan sistem yang tersedia di Pengadilan Negeri Bantul. Kedua belah pihak sepakat membuat  regulasi dan SOP  untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan.


Frequently Asked Questions (FAQ)
  1. NIK dan KK tidak dapat digunakan untuk layanan online (BPJS, Vaksin, NPWP, Prakerja, Perbankan, dll) ?    Silakan mengajukan konsolidasi data melalui WA 082133256500.                                      
  2. Kesulitasn / tidak bisa masuk di aplikasi Dukcapil Smart, muncul notifikasi reset KK?  Mengajukan reset KK melalui WA 082133256500.                                      
  3. Apakah bisa merubah Foto dan Tanda Tangan di KTP EL?              Sudah bisa dengan persyaratan sekaligus pengajuan perubahan data. Foto yang dapat diubah adalah foto yang buram, blur, berhijab menjadi tidak berhijab atau sebaliknya.
Media Sosial

IKM

Survey Indek Kepuasan Masyarakat : Klik Disini

Pengunjung
  • Pengunjung: 2779152
  • Online: 20
  • Hari ini: 1070