Berita

SOSIALISASI ADMINDUK UNTUK MENUNTASKAN PEREKAMAN KTP EL BAGI PEMULA

Rabu Legi, 7 November 2018 14:05 WIB 92

foto

Bertempat di Gedung Pertemuan Dinas Pertanian Kompleks Perkantoran Manding pada hari Rabu tanggal 7 November 2018 diselenggarakan Sosialisasi Administrasi Kependudukan untuk menuntaskan perekaman KTP el bagi pemula bagi Kepala Sekolah SMA, SMK dan MA se Kabupaten Bantul. Sosialisasi diikuti oleh semua Kepala Sekolah SMA/SMK/MA di Lingkungan Kabupaten Bantul.

Sesuai dengan kebijakan pemerintah yang disampaikan pada rapat koordinasi nasional kependudukan dan pencatatan sipil pada tanggal 7 s.d 9 februari 2018 di Batam bahwa salah satu prioritas penerapan GISA adalah menuntaskan perekaman dan pencetakan KTP el pemula dalam pemenuhan kepemilikan dokumen kependudukan yang diperlukan setiap penduduk, oleh karena itu wajib KTP pemula antara lain adalah peserta didik tingkat SMA/SMK/MA di Kabupaten Bantul  menjadi salah satu target yang harus diselesaikan, terutama peserta didik yang pada saat PEMILU tahun 2019 sudah mencapai usia 17 tahun, “ demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  (Bambang Purwadi Nugroho, SH, MH)

Dalam rangka penerapan GISA (Gerakan Indonesia Sadar Adminduk) diharapkan semua komponen penyelenggara pemerintah diharapkan ikut mendorong terwujudnya perilaku tertib administrasi kependudukan di lingkunagn keluarga, satuan pendidikan, satuan kerja dan komunitas masyarakat “ Imbuhnya.

Sekolah-sekolah diharapkan aktif mendorong kepada anak didiknya agar yang sudah berusia 17 atau pada saat pemilu sudah berusia 17 tahun untuk melakukan perekaman KTP el. Dalam kesempatan tersebut dipaparkan jumlah masing-masing peserta di didik di SMA/MA/SMK yang belum melakukan perekaman. ( Bid. PIAK.PD )