Berita

DISDUKCAPIL BANTUL TERIMA PENGHARGAAN SEBAGAI PELAYANAN PUBLIK KATEGORI SANGAT BAIK

Rabu Pahing, 28 November 2018 16:07 WIB 607

foto

JAKARTA - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia untuk kategori Unit Penyelenggaraan  Pelayanan Publik dengan penilaian sangat baik dengan kategori nilai “ A-“.Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri PAN RB Syafruddin di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (27/11) kepada Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul (Bambang Purwadi Nugroho, S.H.,M.H.)

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul berhasil meningkatkan kategori penilaian dari B+ menjadi A-. Dalam kesempatan tersebut juga hadir kepala bagian Organisasi Kabupaten Bantul.

Dalam sambutannya Syafrudin menyampaikan tujuan diadakannya penilaian dan evaluasi bukan untuk menentukan mana yang benar atau salah, lebih dari itu untuk memberikan asistensi kelebihan dan kekurangan dari jalannya penyelenggaraan pelayanan publik serta untuk mewujudkan konsep good governance. 

Kemenpan menekankan agar para penerima penghargaan tidak merasa berada di puncak kesuksesan dan berhenti untuk berinovasi, tapi justru harus terus mengembangkan pelayanan publik agar bisa bermanfaat bagi masyarakat.(Bidang PIAK-PD)


Frequently Asked Questions (FAQ)
  1. NIK dan KK tidak dapat digunakan untuk layanan online (BPJS, Vaksin, NPWP, Prakerja, Perbankan, dll) ?    Silakan mengajukan konsolidasi data melalui WA 082133256500.                                      
  2. Kesulitasn / tidak bisa masuk di aplikasi Dukcapil Smart, muncul notifikasi reset KK?  Mengajukan reset KK melalui WA 082133256500.                                      
  3. Apakah bisa merubah Foto dan Tanda Tangan di KTP EL?              Sudah bisa dengan persyaratan sekaligus pengajuan perubahan data. Foto yang dapat diubah adalah foto yang buram, blur, berhijab menjadi tidak berhijab atau sebaliknya.
Media Sosial

IKM

Survey Indek Kepuasan Masyarakat : Klik Disini

Pengunjung
  • Pengunjung: 2779365
  • Online: 49
  • Hari ini: 1282