Berita

AKSI SIMPATI DISDUKCAPIL RAIH TOP 7 INOVASI KOMPETISI INOVASI PELAYANAN PUBLIK

Kamis Pahing, 13 Desember 2018 08:37 WIB 155

foto

Bantul - Inovasi Pelayanan AKSI SIMPATI dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul berhasil masuk ke dalam Top 7 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bantul. Aksi Simpati adalah sebuah inovasi dari Disdukcapil yang diperuntukkan bagi warga Bantul yang meninggal dunia maka sebelum proses pemakaman akan diserahkan Kutipan. Akta Kematian, KK dan KTP ahli waris. Penghargaan Top 7 Inovasi Kompetisi Inovasi Pelayanan secara langsung diserahkan oleh  Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul, Drs. Helmi Jamharis, MM di Aula Bank Bantul Rabu 12 Desember 2018 kepada Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul (Bambang Purwadi Nugroho, S.H, M.H).

Dalam acara tersebut disampaikan laporan penyelenggaraan oleh  Asisten Sumber Daya dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kab. Bantul Drs. Totok Sudarto, M.Pd, kegiatan ini dimulai april 2018 dan diakhiri pada bulan januari 2019. Tujuan kegiatan ini untuk mendorong satu unit kerja, satu unit inovasi, mendorong inovasi-inovasi yang bisa menjadi pengungkit kinerja pelayanan publik serta mempercepat pelayanan publik yang berkualitas, “imbuhnya.

Bupati Bantul dalam sambutannya yang diwakili Sekda Kabupaten Bantul Drs. Helmi Jamharis, MM menyampaikan, salah satu cara untuk mengembangkan Good Governance, yaitu pemerintahan yang efektif, efisien, transparan, akuntabel, dan bertanggung jawab.

Sekda Kab. Bantul meminta semua jajaran di Pemerintah Kabupaten Bantul untuk terus berbenah dalam menjalankan pelayanan publik. Meski saat ini Bantul mencatat sejumlah perkembangan menggembirakan, hal itu jangan membuat kita terlena. Ini adalah amanah dan kesemuanya itu seharusnya membuat kita terus terpacu untuk berinovasi.(PIAK-PD)