Berita

PENYERAHAN ALAT REKAM CETAK KTP EL DI 5 KECAMATAN

Jumat Legi, 11 Januari 2019 14:19 WIB 884

foto
Penyerahan secara simbolis alat rekam KTP el oleh Bupati Bantul

Bantul – Dalam upaya peningkatan pelayanan kepada warga masyarakat Kabupaten Bantul Bupati Bantul (Drs.H.Suharsono) menyerahkan penempatan alat rekam cetak KTP el kepada 5 kecamatan di Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil Bantul, Jum’at (11 Januari 2019) yang meliputi: Kecamatan Dlingo, Kecamatan Banguntapan,  Kecamatan Sewon, Kecamatan Kasihan, dan Kecamatan Sedayu. Dalam kegiatan tersebut selain dihadiri oleh OPD terkait juga dihadiri oleh dari KPU Bantul dan Bawaslu Kabupaten Bantul.
Pengadaan alat rekam cetak KTP el dimaksudkan untuk memberikan kemudahan dan kecepatan pelayanan kepada masyarakat juga dalam upaya mempercepat penuntasan perekaman KTP el di Kabupaten Bantul. Selain itu juga dalam upaya mewujudkan gerakan Indonesia sadar Adminduk (GISA) serta sukses pemilu 2019, demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul (Bambang Purwadi Nugroho, SH., MH.). Silahkan masyarakat bisa melaksanakan perekaman KTP el di Kecamatan tidak harus ke Dinas, “imbuhnya.
Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul bahwa KTP el yang sudah tercetak di kecamatan masih banyak yang belum diambil, silahkan masyarakat yang sudah mengajukan lewat aplikasi maupun manual agar mengecek ke kecamatan, kecuali untuk pencetakan Ktp el mulai akhir Desember  masih menunggu distribusi blangko dari pusat.
Dalam pengarahannya Bupati Bantul menyampaikan bahwa penyerahan alat rekam cetak ini merupakan wujud kepedulian pemerintah Kabupaten Bantul kepada warganya, sehingga nantinya warga Bantul dapat lebih dekat untuk mendapatkan pelayanan kependudukan. Dalam kegiatan tersebut diserahkan alat rekam cetak KTP el secara simbolis untuk 5 kecamatan. (Arie)


Frequently Asked Questions (FAQ)
  1. NIK dan KK tidak dapat digunakan untuk layanan online (BPJS, Vaksin, NPWP, Prakerja, Perbankan, dll) ?    Silakan mengajukan konsolidasi data melalui WA 082133256500.                                      
  2. Kesulitasn / tidak bisa masuk di aplikasi Dukcapil Smart, muncul notifikasi reset KK?  Mengajukan reset KK melalui WA 082133256500.                                      
  3. Apakah bisa merubah Foto dan Tanda Tangan di KTP EL?              Sudah bisa dengan persyaratan sekaligus pengajuan perubahan data. Foto yang dapat diubah adalah foto yang buram, blur, berhijab menjadi tidak berhijab atau sebaliknya.
Media Sosial

IKM

Survey Indek Kepuasan Masyarakat : Klik Disini

Pengunjung
  • Pengunjung: 2778283
  • Online: 13
  • Hari ini: 191