Berita

31 DESEMBER 2010 BATAS AKHIR PROGRAM DISPENSASI AKTA KELAHIRAN

Selasa Pon, 12 Oktober 2010 13:04 WIB 1638

Dispensasi pelayanan pencatatan akta kelahiran lewat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul ( Disdukcapil ) akan berakhir pada tanggal 31 Desember 2010, demikian diungkapkan oleh Kepala Bidang Pencatatan Disdukcapil Bantul, Tri Hartoyo, SH baru - baru ini ditempat kerjanya. Menurut Tri Hartoyo, Dispensasi diberlakukan bagi Penduduk Bantul yang lahir sebelum Desember 2006 dengan persyaratan umum yang telah ditentukan, diantaranya harus melampirkan Surat Kelahiran, Surat Nikah, ijasah non perguruan tinggi, KTP dan KK serta surat pengantar dari Desa, terangnya. Untuk itu dihimbau kepada Masyarakat bantul yang saat ini belum mempunyai akta kelahiran segeralah mengurusnya mumpung masih ada kesempatan, imbuhnya lagi. Sementara saat ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil mulai ramai dikunjungi oleh para pemohon akta kelahiran.

Frequently Asked Questions (FAQ)
  1. NIK dan KK tidak dapat digunakan untuk layanan online (BPJS, Vaksin, NPWP, Prakerja, Perbankan, dll) ?    Silakan mengajukan konsolidasi data melalui WA 082133256500.                                      
  2. Kesulitasn / tidak bisa masuk di aplikasi Dukcapil Smart, muncul notifikasi reset KK?  Mengajukan reset KK melalui WA 082133256500.                                      
  3. Apakah bisa merubah Foto dan Tanda Tangan di KTP EL?              Sudah bisa dengan persyaratan sekaligus pengajuan perubahan data. Foto yang dapat diubah adalah foto yang buram, blur, berhijab menjadi tidak berhijab atau sebaliknya.
Media Sosial

IKM

Survey Indek Kepuasan Masyarakat : Klik Disini

Pengunjung
  • Pengunjung: 2779253
  • Online: 28
  • Hari ini: 1170