Berita

DUKCAPIL BANTUL BERIKAN KULIAH UMUM DI UMY

Kamis Kliwon, 25 April 2019 13:06 WIB 599

foto
Kadinas Dukcapil Bantul memberikan kuliah umum di UMY

Yogyakarta - Kamis, 18 April 2019, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul hadir di Univeristas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) untuk memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Fakultas Sosial dan Politik tentang Kebijakan Pelayanan Administrasi Kependudukan.

 

Materi kuliah umum disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul (Bambang Purwadi Nugroho, S.H., M.H.). Dalam paparannya, Kadinas menyampaikan berbagai permasalahan klasik seputar data registrasi penduduk, peran penting Adminduk dalam pembanguan nasional, serta implementasi pelayanan Administrasi Kependudukan di Kabupaten Bantul.

 

Dalam kuliah umum tersebut, beberapa hal yang menarik bagi mahasiswa diantaranya tentang penerapan Tanda Tangan Elektronik (TTE) pada Kartu Keluarga (KK) dan Kutipan Akta Kelahiran. Dalam kesempatan tersebut, Dr. Suswanta, M.Si selaku Dosen Fakultas Sospol mempersilahkan para mahasiswa untuk dapat mempelajari hal tentang berbagai inovasi pelayanan Administrasi Kependudukan yang dilaksanakan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul. Diharapkan nantinya para mahasiswa dapat menemukan bahan untuk skripsi.(Koko Ananto)


Frequently Asked Questions (FAQ)
  1. NIK dan KK tidak dapat digunakan untuk layanan online (BPJS, Vaksin, NPWP, Prakerja, Perbankan, dll) ?    Silakan mengajukan konsolidasi data melalui WA 082133256500.                                      
  2. Kesulitasn / tidak bisa masuk di aplikasi Dukcapil Smart, muncul notifikasi reset KK?  Mengajukan reset KK melalui WA 082133256500.                                      
  3. Apakah bisa merubah Foto dan Tanda Tangan di KTP EL?              Sudah bisa dengan persyaratan sekaligus pengajuan perubahan data. Foto yang dapat diubah adalah foto yang buram, blur, berhijab menjadi tidak berhijab atau sebaliknya.
Media Sosial

IKM

Survey Indek Kepuasan Masyarakat : Klik Disini

Pengunjung
  • Pengunjung: 2778194
  • Online: 20
  • Hari ini: 102