Berita

ANTUSIASME SISWA TK ABA MARDI PUTRA BANTUL KUNJUNGI DISDUKCAPIL BANTUL

Sabtu Pon, 27 Juli 2019 02:26 WIB 39

foto

Sebanyak 177 siswa TK ABA Mardi Putra Bantul yang didampingi oleh Kepala Sekolah dan guru-gurunya meleksanakan kunjungan Ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul (Jum’at,26 Juli 2019). Kunjungan dimaksudkan untuk memperkenalkan lingkungan kepada para siswa. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul sebagai perangkat daerah yang melaksanakan pelayanan kepada masyarakat terutama untuk memenuhi hak anak yaitu dengan diterbitkannya dokumen akta kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA). Demikian disampaikan oleh Kepala Sekolah TK ABA Mardi Putra Bantul (Nunuk Yudaningsih, S.Pd) ketika memberikan sambutannya tentang maksud dan tujuan kunjungan siswa. 

Rombongan siswa diterima oleh Kabid PIAK dan Pemanfaatan Data (Emmy Nikmawati, S.H) beserta jajarannya. Kabid PIAK dan Pemanfaatan Data sangat mengapresiasi kunjungan tersebut karena akan lebih meningkatkan pemberikan informasi secara langsung kepada anak mengenai fungsi dan kegunaan KIA. Para siswa sangat antusias pada saat dipaparkan mengenai fungsi dan manfaat KIA, juga ketika diberikan kuis tentang KIA. Mereka sangat bersemangat ketika diperlihatkan tentang video pelayanan mengenai KIA dan kegiatan Disdukcapil lainnya.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan permohonan KIA  dari siswa TK ABA Mardi Puta yang belum mempunyai KIA. Acara diakhiri dengan mengunjungi ruang pelayanan untuk cetak KIA dan pemberian cinderamata dari kedua belah pihak. (ririe)