Berita

Dirjen Dukcapil Serahkan Hasil Percepatan Cetak KTP el dan KIA

Ahad Legi, 1 Maret 2020 20:42 WIB 719

foto
Dirjen Dukcapil memberikan arahan dan pembinaan dalam acara Penyerahan Hasil Percepatan Cetak KTP el dan KIA Dukcapil Bantul(1 Maret 2020)

Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Prof.Dr.Zudan Arif Fakhrullah, S.H,M.H.) berkenan menyerahkan hasil percepatan cetak KTP el dan KIA di Kabupaten Bantul secara simbolis kepada Camat, Lurah dan Kepala Sekolah dalam acara Penyerahan  secara simbolis hasil percepatan cetak KTP el dan KIA pada hari Minggu 1 Maret 2020 yang diselenggarakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul di ruang pertemuan Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Bantul. Dalam acara tersebut diserahkan hasil percepatan cetak KTP el kepada Camat Banguntapan, Camat Imogiri, Camat Kretek, Lurah Desa Karangtalun, Lurah Desa Tirtosari dan Lurah Desa Tirtohargo. Hasil percepatan cetak Kartu Identitas Anak (KIA) diserahkan kepada SMP N1 Bantul, TK Masyitoh Imogiri dan SD Negeri Kanggotan Pleret.
Dalam Laporannya Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul (Bambang Purwadi Nugroho, S.H,M.H.) menyampaikan bahwa jumlah KTP el yang dicetak adalah dari  Surat Keterangan (SUKET) sejumlah 16.874. Percepatan cetak KTP el dari suket tersebut sudah selesai pada tanggal 28 Februari 2020 dan siap didistribusikan ke masyarakat mulai tanggal 2 Maret 2020. Ditambahkan oleh beliau bahwa percepatan cetak KTP el ini menindaklanjuti perintah dari Dirjen Dukcapil untuk segera bergerak cepat menyelesaikan cetak SUKET sehingga data SUKET bisa zero karena blangko KTP el sudah tersedia.
Dalam kegiatan tersebut diberikan pengarahan dan pembinaan ASN oleh Dirjen Dukcapil Kemendagri RI (Prof,Dr. Zudan Arif Fakhrullah,S.H,M.H.) , beliau menyampaikan suprise tentang lagu semangat yang ditampilkan oleh Karyawan Dukcapil bahwa lagu itu milenial menggairahkan dan makna nya sangat mendalam bisa menjadi pemacu semangat karyawan Dukcapil dalam membahagiakan masyarakat. Disampaikan oleh beliau bahwa Provinsi DIY mulai tanggal 29 februari 2020 menjadi Provinsi kedua di seluruh Indonesia yang berhasil menyelesaikan cetak SUKET dan PRR, dan mulai tanggal 2 Maret 2020 sudah tidak diperkenankan mencetak SUKET lagi.
Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda DIY, Kepala Dinas Dukcapil se DIY, Plt Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Bantul dan juga seluruh jajaran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul.(created by ririe)