Berita

Program Dukcapil Menyapa Masyarakat Perdana Digelar Disdukcapil Bantul

Kamis Wage, 10 September 2020 13:38 WIB 327

foto

Menindaklanjuti instruksi dari Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Dukcapil Kemendagri), Zudan Arif Fakrulloh tentang Program DUKCAPIL MENYAPA MASYARAKAT maka pada Rabu September 2020 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul secara perdana menggelar acara tersebut. Acara dilaksanakan secara virtual dengan menggunakan aplikasi Zoom dan live streaming youtube.selama kurang lebih 1 jam dimulai pukul 09.00 WIB dan diakhiri pukul 10.00 WIB,  Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul (Bambang Purwadi Nugroho, S.H,M.H.) menjadi narasumber utama dalam acara tersebut didampingi oleh Kepala BIdang PIAK dan Pemanfaatan Data (Emmy NIkmawati,S.H,) dan seluruh pejabat struktural di lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bantul. Tema utama dalam kegiatan perdana tersebut adalah tentang kebijakan kependudukan dalam masa pandemi covid 19.

“Program Dukcapil Menyapa Masyarakat (DMM) dilaksanakan agar bisa menangkap harapan masyarakat terkait pelayanan kependudukan, keluhan masyarakat, dan juga masalah yang dihadapi masyarakat ketika mengajukan layanan di masa pandemi ini agar nantinya kami bias memberikan solusi terbaik bagi masyarakat Kabupaten Bantul” demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil seusai acara. 

Acara Dukcapil Menyapa Masyarakat akan digelar rutin sebanyak 2 kali sebulan dengan mengusung tema yang berbeda-beda, demikian disampaikan oleh host dalam acara tersebut Kabid PIAK dan Pemanfaatan data Disdukcapil Bantul (Emmy NIkmawati, S.H.) yang juga memberikan materi tentang layanan Go Digital dalam acara tersebut. Diharapkan masyarakat akan lebih banyak berpartisipasi dalam kegiatan tersebut sehingga masukan, keluhan dan informasi akan dapat langsung tersampaikan, “Imbuhnya. (ririe)