Berita

Manjakan Warganya Disdukcapil Kerja Sama Dengan Rumahsakit Di Luar Bantul

Jumat Kliwon, 16 Oktober 2020 14:08 WIB 38

foto

Tempat dimana seorang ibu akan melahirkan adalah pilihan tidak harus sesuai dengan domisili yang bersangkutan, namun bisa melintas batas kabupaten/kota. Maka banyak warga Bantul yang malahirkan di rumah sakit sesuai keinginannya. Demikian juga RSKIA Sadewa yg merupakan RS khusus Ibu dan anak banyak diantara pasiennya dari Bantul. 
Sehubungan dengan hal tersebut RSKIA Sadewa berupaya menjalin kerjasama dengan Disdukcapil Bantul dalam pelayanan Akta kelahiran sekaligus KIA bagi anak-anak yang dilahirkan di RS tersebut.
Drg. Wiwik Lestari,  direktur RSKIA Sadewa setelah penandatangan menjelaskan bahwa sekitar 20 bayi dilahirkan oleh penduduk Bantul dalam setiap bulannya. Dg kerjasama ini akan menjngkatkan akan menjngkatkan pelayanan khususnya kepada masyarakat Bantul dalam pengurusan Akta kelahiran dan KIA. Penandatanganan Kerja Sama dilaksanakan pada tanggal 7 Oktober 2020 di RSKIA Sadewa.
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul (Bambang Purwadi Nugroho, S.H., M.H.)  menyambut senang dengan adanya keinginan RSKIA Sadewa untuk bekerja sama dengan Disdukcapil Bantul karena akan meningkatkan capaian layanan penerbitan Akta kelahiran dan KIA di Kabupaten Bantul. Kerjasama dengan rumah sakit di luar Bantul ini merupakan  yang kedua, sebelumnya dengan RSKIA Rachmi. (Arif Nurlaela)