Berita

Sukseskan Pilkada 2020 Dukcapil buka layanan di hari libur dan 9 Desember 2020

Ahad Wage, 29 November 2020 12:47 WIB 626

foto
Petugas Dukcapil Bantul siap melayani rekam cetak KTP el di PASTAB Bantul

Bantul- Dalam rangka mensukseskan Pilihan Kepala Daerah Kabupaten Bantul tahun 2020 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul membuka layanan rekam dan cetak KTP di hari libur (Sabtu dan Minggu) dan juga pada tanggal 9 Desember 2020. Demikian disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul (Bambang Purwadi Nugroho, S.H.,M.H.) diruang kerjanya pada 28 November 2020.

Untuk masyarakat Kabupaten Bantul ami tetap membuka Layanan rekam dan cetak KTP el di hari Sabtu untuk perekaman di Dinas dan Minggu di Pasar Tani Bantul (komplek Pasar Seni Gabusan) dan nantinya pada tanggal 9 Desember kami akan tetap membuka layanan sehingga masyarakat yang mempunyai hak pilih tetap dapat melakukan perekaman dan cetak KTP el “ Imbuhnya.

Dalam masa pandemi COVID ini , Dinas Dukcapil pun menerapkan protokol kesehatan dalam pelayanan administrasi kependudukan. "Kami menerapkan protokol Covid-19, untuk warga yang datang akan perekaman KT el tak usah khawatir sebab petugasnya menggunakan sarung tangan, masker, face shield, sering cuci tangan atau memakai hand sanitizer," tambah Bambang.

Pelayanan rekam dan cetak KTP el ini menindaklanjuti instruksi dari  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian yang mengatakan bahwa seluruh pemilih Pilkada 2020 harus memiliki e-KTP sebelum hari H pemungutan suara pada 9 Desember mendatang. Sebab, e-KTP merupakan salah satu syarat agar pemilih bisa mempergunakan hak pilihnya.

Silahkan kepada warga Bantul yang berusia 17 tahun  pada 9 Desember 2020 agar bisa melaksanakan perekaman KTP el sehingga dapat menggunakan hak pilihnya untuk memilih pemimpin di Kabupaten Bantul pada Pilkada 2020, kami harap warga Bantul dapat menginformasikan kepada saudara atau tetangganya bahwa kami Dukcapil Bantul tetap membuka layanan di Sabtu Minggu dan juga pada 9 Desember 2020 mendatang, “ tutur Bambang mengkhiri bincang-bincang hangat di sore itu. (ririe)