Berita

Susun Raperda Adminduk Pansus DPRD Kabupaten Tanah Laut kunjungi Dukcapil Bantul

Jumat Legi, 26 Maret 2021 13:45 WIB 195

foto
Penyerahan Cenderamata oleh Ketua Rombongan Pansus DPRD Kabupaten Tanah Laut

(Bantul). Dalam rangka penyusunan Raperda Kabupaten Tanah Laut tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil tahun 2021 yang harus disahkan pada tanggal 13 April 2021 maka Panitia Khusus DPRD Kabupaten Tanah Laut mengadakan kegiatan kunjungan untuk konsultasi dan koordinasi ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul pada Jum’at 26 Maret 2021. Kunjungan diterima langsung oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul (Bambang Purwadi Nugroho, S.H.,M.H.) beserta beberapa jajarannya. Rombongan dari Kabupaten Tanah Laut dipimpin oleh Yudi Rizal selaku Ketua Pansus, perwakilan anggota DPRD 6 orang, Dukcapil 2 orang dan 3 orang dari Sekretariat DPRD.

Disampaikan oleh Ketua rombongan bahwa tujuan utama dari kegiatan kunjungan ini adalah untuk memperkaya pengetahuan dan pengalaman dalam penyusunan Raperda Dukcapil terutama untuk menambahkan muatan lokal dalam raperda tersebut. Menanggapi kunjungan tersebut Kepala Dinas Dukcapil Bantul menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan dari DPRD Tanah Laut ini dan pemaparan materi terkait inovasi yang sudah dilakukan  oleh Dukcapil Bantul dan juga tentang pemanfaatan NIK oleh beberapa lembaga pengguna di Kabupaten Bantul. 

Dalam kesempatan tersebut diajukan beberapa pertanyaan dari Kabupaten Tanah Laut yaitu mengenai Sinkonisasi desa dengan Dukcapil, Aplikasi yang ada di Dukcapil dan juga mengenai metode pembahasan raperda di Dukcapil Bantul Bantul. Setelah pembahasan pertanyaan tersebut acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata baik dari Kabupaten Tanah Laut maupun dari Pemerintah Kabupaten Bantul. (ririe)


Frequently Asked Questions (FAQ)
  1. NIK dan KK tidak dapat digunakan untuk layanan online (BPJS, Vaksin, NPWP, Prakerja, Perbankan, dll) ?    Silakan mengajukan konsolidasi data melalui WA 082133256500.                                      
  2. Kesulitasn / tidak bisa masuk di aplikasi Dukcapil Smart, muncul notifikasi reset KK?  Mengajukan reset KK melalui WA 082133256500.                                      
  3. Apakah bisa merubah Foto dan Tanda Tangan di KTP EL?              Sudah bisa dengan persyaratan sekaligus pengajuan perubahan data. Foto yang dapat diubah adalah foto yang buram, blur, berhijab menjadi tidak berhijab atau sebaliknya.
Media Sosial

IKM

Survey Indek Kepuasan Masyarakat : Klik Disini

Pengunjung
  • Pengunjung: 2779374
  • Online: 48
  • Hari ini: 1291