Berita

Pencanangan dan Penyerahan Penghargaan oleh Bupati Bantul untuk Program GISA ( Gerakan Indonesia Sadar Adminduk )

Kamis Wage, 17 Juni 2021 14:17 WIB 182

foto

Rabu 16 Juni 2021, bertempat di Rumah Dinas Bupati, Dinas kependudukan dan Pencatatan sipil Kabupaten Bantul menyelenggarakan acara pencanangan dan penyerahan penghargaan Program Gerakan Indonesia Sadar Adminduk). Maksud dan tujuan acara tersebut antara lain untuk memacu peningkatan kinerja dalam mewujudkan tertib administrasi kependudukan di Kabupaten Bantul.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul mengatakan, tujuan GISA, yaitu sadar kepemilikan dokumen kependudukan, sadar pemutakhiran data kependudukan, sadar pemanfaatan data kependudukan untuk semua urusan, dan sadar pelayanan Adminduk yang membahagiakan masyarakat.

Dalam rangkaian acara ini juga diadakan Penyerahan penghargaan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dikcapil) kepada OPD, sekolah, lembaga pemerintah yang telah memanfaatkan data kependudukan dengan baik oleh Bupati Bantul.

Adapun yang mendapat penghargaan oleh Bupati dari Kapanewon; Kapanewon Kretek, Kapanewon Imogiri dan Kapanewon Kasihan. Dari kalurahan, Kalurahan Tirtohargo, Kalurahan Karang Tengah, Kalurahan Argodadi. Dari OPD yang aktif dalam pemanfaatan data kependudukan; Dinas Dikpora, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Sosial dan P3A. Sekolah Peduli GISA, SD Negeri Pucung Imogiri, SMP Negeri 1 Pandak, SMK Muhammadiyah 1 Bantul. Dan yang terakhir adalah mitra kerja Disdukcapil; Pengadilan Agama, Kementerian Agama Bantul, Bank Pembangunan Daerah ( BPD DIY ). (Fz)


Frequently Asked Questions (FAQ)
  1. NIK dan KK tidak dapat digunakan untuk layanan online (BPJS, Vaksin, NPWP, Prakerja, Perbankan, dll) ?    Silakan mengajukan konsolidasi data melalui WA 082133256500.                                      
  2. Kesulitasn / tidak bisa masuk di aplikasi Dukcapil Smart, muncul notifikasi reset KK?  Mengajukan reset KK melalui WA 082133256500.                                      
  3. Apakah bisa merubah Foto dan Tanda Tangan di KTP EL?              Sudah bisa dengan persyaratan sekaligus pengajuan perubahan data. Foto yang dapat diubah adalah foto yang buram, blur, berhijab menjadi tidak berhijab atau sebaliknya.
Media Sosial

IKM

Survey Indek Kepuasan Masyarakat : Klik Disini

Pengunjung
  • Pengunjung: 2784136
  • Online: 30
  • Hari ini: 969