Berita

Sosialisasi Peraturan Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta Nomor 9 Tahun 2015 Tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan dan Kartu Identitas Anak

Kamis Wage, 17 Juni 2021 14:25 WIB 313

foto

Disdukcapil Kab. Bantul menghadiri Sosialisasi Peraturan Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta Nomor 9 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan dan Kartu Identitas Anak pada Kamis, 17 Juni 2017 di Biro Umum, Hubungan Masyarakat dan Protokol Setda DIY. Acara tersebut diikuti oleh Pimpinan Badan Permusyawaratan Kalurahan se-Kab. Bantul. Tujuan diselenggarakannya acara tersebut untuk mengoptimalkan potensi desa/kelurahan dalam penyelenggaraan adminduk.

Sosialisasi mengadirkan narasumber dari Kepala Bagian Bina Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Rokhani Yuliyanti, S.H. dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Bantul, Bambang Purwadi Nugroho, SH, MH. Acara sosialisasi berjalan dengan lancar dan banyak mendapatkan apresiasi dari tamu yang hadir. Pembahasan yang disampaikan terkait dengan realisasi dan tindak lanjut pelaksanaan Perda Nomor 9 Tahun 2015. Diskusi berjalan hidup dengan antusiasme tamu menggali tentang permasalahan adminduk yang terjadi di masyarakat. (wrp)


Frequently Asked Questions (FAQ)
  1. NIK dan KK tidak dapat digunakan untuk layanan online (BPJS, Vaksin, NPWP, Prakerja, Perbankan, dll) ?    Silakan mengajukan konsolidasi data melalui WA 082133256500.                                      
  2. Kesulitasn / tidak bisa masuk di aplikasi Dukcapil Smart, muncul notifikasi reset KK?  Mengajukan reset KK melalui WA 082133256500.                                      
  3. Apakah bisa merubah Foto dan Tanda Tangan di KTP EL?              Sudah bisa dengan persyaratan sekaligus pengajuan perubahan data. Foto yang dapat diubah adalah foto yang buram, blur, berhijab menjadi tidak berhijab atau sebaliknya.
Media Sosial

IKM

Survey Indek Kepuasan Masyarakat : Klik Disini

Pengunjung
  • Pengunjung: 2784078
  • Online: 26
  • Hari ini: 910