Berita

Bupati Bantul serahkan Dokumen Adminduk untuk Keluarga ASN Covid dan korban KRI Nanggala 402

Selasa Pon, 10 Agustus 2021 10:32 WIB 104

foto
Penyerahan Dokumen Adminduk untuk keluarga ASN dan ahli waris korban KRI Nanggala 402

Bertempat di bangsal rumah dinas Bupati Bantul Selasa 10 Agustus 2021 diserahkan Dokumen kependudukan untuk keluarga ASN yang terkena Covid 19 dan ahli waris korban KRI Nanggala 402. Dalam kesempatan tersebut diserahkan 5 (lima) dokumen kependudukan oleh Bupati Bantul didampingi oleh Kepala Dinas Dukcapil Bantul dan Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Bantul.

Dalam sambutannya Bupati Bantul menyampaikan bahwa data kependudukan yang akurat sangatlah mutlak diperlukan untuk menentukan arah kebijkan pemerintahan, karena dengan data yang akurat maka pemerintah akan lebih tepat dalam megambil kebijakan. Sebagai contoh saja penduduk janganlah menjadi menjadi penduduk yang statusnya remang-remang, jadilah penduduk yang cetho(jelas-red) status kependudukannya. Jangan tinggal di Bantul tapi data kependudukan nya masih di kota lain misal di Makasar, Lampung atau Medan. Jika hal ini terjadi maka status kependudukan penduduk menjadi tidak jelas, dan ini tentunya membuat penduduk tidak terpenuhi hak-haknya, jelas Bupati Bantul.

Ditambahkan oleh beliau bahwa Dinas Dukcapil Bantul sebagai instansi yang bertugas mencatat semua peristiwa penting baik dari lahir, mati, kawin cerai sangatlah mempunyai peran yang besar dalam mewujudkan Big Data atau satu Data untuk kepentingan pembangunan. Maka dari itu Bupati Bantul sangat mengapresiasi langkah Dukcapil dalam upaya percepatan penerbitan dokumen kependudukan di Kabupaten Bantul.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul dalam laporannya menyampaikan bahwa dokumen yang secara simbolis diserahkan pada hari ini meliputi : 1. Akta Kelahiran putri almarhum Gunadi Fajar Rahmanto awak KRI Manggala 2. Akta Kematian Eko Priyo Atmojo, ST (Pegawai Dinas KOperasi UKM dan Perindustrian Kab. Bantul) 3. Akta Kematian Ibu Siti Sofiah, A.Md Farm (Asisten apoteker Puskesmas Bantul I) 4. Akta Kematian dr.Zohal Budi Santoso (dokter Puskesmas Banguntapan II) 5. Akta Kematian Bapak Zubaidi ( Keluarga Bupati Bantul). (ririe)


Frequently Asked Questions (FAQ)
  1. NIK dan KK tidak dapat digunakan untuk layanan online (BPJS, Vaksin, NPWP, Prakerja, Perbankan, dll) ?    Silakan mengajukan konsolidasi data melalui WA 082133256500.                                      
  2. Kesulitasn / tidak bisa masuk di aplikasi Dukcapil Smart, muncul notifikasi reset KK?  Mengajukan reset KK melalui WA 082133256500.                                      
  3. Apakah bisa merubah Foto dan Tanda Tangan di KTP EL?              Sudah bisa dengan persyaratan sekaligus pengajuan perubahan data. Foto yang dapat diubah adalah foto yang buram, blur, berhijab menjadi tidak berhijab atau sebaliknya.
Media Sosial

IKM

Survey Indek Kepuasan Masyarakat : Klik Disini

Pengunjung
  • Pengunjung: 2779141
  • Online: 20
  • Hari ini: 1059