Berita

Penyerahan Piagam Penghagaan Untuk Pegawai Terbaik Dukcapil

Jumat Kliwon, 27 Agustus 2021 14:32 WIB 119

foto
Karyawan Terbaik buan Juni dan Juli 2021

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul menyerahkan piagam penghargaan untuk karyawan terbaik Dukcapil di bulan Juni 2021 pada apel sore yang dilaksanakan secara langsung dan virtual di lobby ruang pelayanan Disdukcapil (Kamis, 26 Agustus 2021). Pegawai terbaik yang diberikan penghargaan adalah pegawai dengan kinerja terbaik baik menyangkut responsifitas, prakarsa maupun kerjasama dalam melaksanakan ketugasannya di Dinas Dukcapil Bantul. Pegawai terbaik di bulan Juni diraih oleh Administrator Database (Fitri Agustina, A.Md) sedangkan pegawai terbaik di bulan Juli draih oleh Kasubag Program (Ani Sugiarti, S.IP).

Penghargaan sebagai karyawan terbaik Disdukcapil diharapkan dapat memotivasi dan memberikan contoh kepada karyawan yang lainnya sehingga dapat bekerja lebih baik lagi, demikian disampaikan Kepala Dinas Dukcapil Bantul (Bambang Purwadi Nugroho). Kinerja semua karyawan baik dari level bawah sampai pejabat struktural akan selalu dinilai dan diberikan evalusi setiap bulannya, sehingga kinerja semua karyawan dapat terukur dengan baik.

Di masa PPKM level 4 ini karyawan Dukcapil Bantul melaksanakan pelayanan dengan sistem 50 % WFH dan WFO, diharapkan dengan kebijakan ini dapat memutus penyebaran Covid 19 melalui kluster perkantoran. Ditambahkan oleh Bambang Purwadi bahwa masyarakat diminta menggunakan layanan online untuk mengakses layanan yaitu dengan aplikasi DUKCAPIL SMART sehingga masyarakat tidak perlu berduyun-duyun ke Dukcapil untuk meminta layanan kependudukan. Semua karyawan Dukcapil harus siap untuk ditempatkan dimanapun baik di layanan Pendaftaran Penduduk ataupun layanan Pencatatan Sipil, kita akan terus meroling secara berkala semua petugas agar nantinya semua karyawan mempunyai kemampuan yang sama, tentunya dengan diberikan Bimbingan Teknis,” jelasnya. (ririe)


Frequently Asked Questions (FAQ)
  1. NIK dan KK tidak dapat digunakan untuk layanan online (BPJS, Vaksin, NPWP, Prakerja, Perbankan, dll) ?    Silakan mengajukan konsolidasi data melalui WA 082133256500.                                      
  2. Kesulitasn / tidak bisa masuk di aplikasi Dukcapil Smart, muncul notifikasi reset KK?  Mengajukan reset KK melalui WA 082133256500.                                      
  3. Apakah bisa merubah Foto dan Tanda Tangan di KTP EL?              Sudah bisa dengan persyaratan sekaligus pengajuan perubahan data. Foto yang dapat diubah adalah foto yang buram, blur, berhijab menjadi tidak berhijab atau sebaliknya.
Media Sosial

IKM

Survey Indek Kepuasan Masyarakat : Klik Disini

Pengunjung
  • Pengunjung: 2773894
  • Online: 15
  • Hari ini: 868