Berita

Koordinasi Pemutakhiran Data pemilih Berkelanjutan KPU Bantul kunjungi Dukcapil Bantul

Rabu Kliwon, 6 Oktober 2021 13:18 WIB 48

foto
Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan KPU dengan Dukcapil

Ketua KPU Bantul Didik Joko Nugroho mengunjungi Dinas Dukcapil Kabupaten Bantul pada Rabu 6 Oktober 2021 didampingi oleh Ketua Divisi Perencanaan dan Informasi (Wuri Rahmawati) untuk mengkoordinasikan data pemilih berkelanjutan tahun 2020. Koordinasi tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul didampingi oleh Kabid PIAK dan Pemanfaatan Data, Kabid Pelayanan Pelayanan Penduduk, Kabid Pencatatan Sipil dan Administrator Database (ADB).

Dalam koordinasi tersebut Ketua KPU menyampaikan  apresiasi kepada Dinas Dukcapil Bantul karena dengan kolaborasi antara KPU dengan Tim Verifikasi dari Dukcapil Bantul maka Data Pemilih di Kabupaten Bantul menjadi yang paling bersih diantara Kabupaten/Kota di wilayah DIY. Kedepan diharapkan verifikasi NIK dapat terus dilaksanakan tentunya dalam kerangka regulasi, Imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut beberapa point disampaikan oleh Ketua KPU Bantul yaitu Khususnya Pemutakhiran Data pemilih berkelanjutan mohon masih tetap dapat disupport terutama untuk melengkapi elemen data tentunya sesuai regulasi yang ada dan juga Dukcapil dimohon bisa membantu memberikan informasi kepada masyarakat di ruang layanan untuk layanan pemutakhiran data pemilih setelah usia 17 tahun agar bisa aktif memutakhirkan datanya. Mohon kiranya nanti di ruang pelayanan dapat kami ijin memasang banner untuk informasi tentang Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan, “Kata Ketua KPU.

Kolaborasi KPU dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul merupakan bagian dari membangun kemitraan dengan stakeholder dan untuk mewujudkan data yang akurat dan valid, mohon dukungan dari Dukcapil Bantul, demikian disampaikan oleh Ketua Divisi Perencanaan dan Informasi Wuri Rahmawati.

Dalam tanggapannya Kepala Dinas Dukcapil menyambut hangat kunjuungan tersebut dan siap untuk terus Bersama-sama dengan KPU guna mewujudkan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan, untuk memasifkan penyebaran informasi mengenai link pemutakhiran data penduduk bisa menggunakan media sosial Dukacapil, “tandas Bambang Purwadi.

(ririe)