Berita

Wakil Bupati Bantul Saksikan Penandatanganan PKS antara Dukcapil Bantul dengan Dikpora DIY, Dikpora Bantul dan Kemenag Bantul

Selasa Legi, 16 November 2021 12:06 WIB 80

foto

Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo, S.E. menyaksikan proses penandatangan kerjasama pelayanan administrasi kependudukan antara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul dengan Dinas Dikpora DIY, Dinas Dikpora Kabupaten Bantul dan Kantor Kemenag Bantul pada Selasa 16 November 2021 bertempat di Waroeng Omah Sawah  Sewon Bantul. Dalam acara tersebut dihadiri juga oleh Kepala Sekolah SMA/SMK/MA se Kabupaten Bantul.

Kerja sama dimaksud dalam rangka mendukung program GISA,  yaitu sadar kepemilikan dokumen kependudukan, sadar pemutakhiran data kependudukan, sadar pemanfaatan data kependudukan untuk semua urusan, dan sadar pelayanan Adminduk yang membahagiakan masyarakat. Gerakan Indonesia Sadar Adminduk adalah sebuah gerakan nasional untuk meningkatkan kesadaran semua pihak (masyarakat, lembaga pengguna, dan pemerintah) akan pentingnya tertib Administrasi Kependudukan, demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Bambang Purwadi Nugroho, S.H.,M.H.) dalam laporannya. 

Dalam kesempatan  tersebut Wakil Bupati Bantul menyampaikan bahwa dalam rangka mendukung visi misi Kabupaten Bantul yang ada kaitannya dengan bidang Pendidikan, bagaimana Dukcapil  membuat terobosan untuk siswa mendapatkan fasilitas pelayanan Adminduk  dengan mudah, tidak mengganggu siswa ketika sekolah untuk mendapatkan pelayanan Adminduk,  karena adminduk menjadi syarat dalam kegiatan dalam beberapa hal. Terobosan membuat Kerjasama diharapkan  memberikan manfaat bagi sekolah dan semua warga Bantul. Kami atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan  terimakasih atas inisiasi oleh Kepala Dinas Dukcapil dan juga dan disepakati oleh OPD sehingga dapat terwujud kerja sama ini, Imbuhnya.
Di akhir sambutanya Wakil Bupati Bantul mengajak  kepada seluruh peserta terutama para Kepela Sekolah untuk benar-benar  menerapkan protokol kesehatan karena pembelajaran tatap muka sudah diberlakukan, jangan sampai PTM ini meninbulkan kluster baru di masa pandemi ini, tegasnya.(ririe)


Frequently Asked Questions (FAQ)
  1. NIK dan KK tidak dapat digunakan untuk layanan online (BPJS, Vaksin, NPWP, Prakerja, Perbankan, dll) ?    Silakan mengajukan konsolidasi data melalui WA 082133256500.                                      
  2. Kesulitasn / tidak bisa masuk di aplikasi Dukcapil Smart, muncul notifikasi reset KK?  Mengajukan reset KK melalui WA 082133256500.                                      
  3. Apakah bisa merubah Foto dan Tanda Tangan di KTP EL?              Sudah bisa dengan persyaratan sekaligus pengajuan perubahan data. Foto yang dapat diubah adalah foto yang buram, blur, berhijab menjadi tidak berhijab atau sebaliknya.
Media Sosial

IKM

Survey Indek Kepuasan Masyarakat : Klik Disini

Pengunjung
  • Pengunjung: 2784069
  • Online: 23
  • Hari ini: 901