Berita

TINGGI PERMINTAAN LEGALISASI AKTA KELAHIRAN DI DISDUKCAPIL BANTUL

Selasa Kliwon, 23 November 2010 14:22 WIB 1519

Semenjak adanya Pengumuman dari Pemerintah Kabupaten Bantul tentang adanya Lowongan Formasi CPNSD Tahun 2010, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul,tiap hari dibanjiri Ratusan orang untuk antri Legalisir Akta Kelahiran. Lomjakan ini menurut Kepala Bidang Pencatatan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bantul, Tri Hartoyo, SH disebabkan adanya "Lowongan Formasi CPNSD di Kabupaten Bantul Tahun 2010 ini". Seperti telah diprekdisi jauh-jauh sebelumnya biasanya setiap kali Pemerintah Kabupaten Bantul membuka Lowongan penerimaan CPNSD, Disdukcapil Bantul pasti ramai pengunjung dan disibukan dengan pelayanan, utamanya Legalisasi akta kelahiran, ungkapnya lagi. Ditempat yang sama Trihartoyo menyampaikan " untuk mengantisipasi lonjakan pelayanan dan permintaan Legalisasi tersebut, para staf, Kasi bahkan Kepala Bidangnya dikerahkan untuk membantu melanyani permintaan tersebut sehingga Pelayanan legalisasi dapat berjalan lancar dan tidak terjadi antrian yang panjang sehingga saat itu juga legalisasi dapat diterimakan kepada pemohonnya.

Frequently Asked Questions (FAQ)
  1. NIK dan KK tidak dapat digunakan untuk layanan online (BPJS, Vaksin, NPWP, Prakerja, Perbankan, dll) ?    Silakan mengajukan konsolidasi data melalui WA 082133256500.                                      
  2. Kesulitasn / tidak bisa masuk di aplikasi Dukcapil Smart, muncul notifikasi reset KK?  Mengajukan reset KK melalui WA 082133256500.                                      
  3. Apakah bisa merubah Foto dan Tanda Tangan di KTP EL?              Sudah bisa dengan persyaratan sekaligus pengajuan perubahan data. Foto yang dapat diubah adalah foto yang buram, blur, berhijab menjadi tidak berhijab atau sebaliknya.
Media Sosial

IKM

Survey Indek Kepuasan Masyarakat : Klik Disini

Pengunjung
  • Pengunjung: 2778262
  • Online: 18
  • Hari ini: 170