Berita

Jemput Bola KTP-el Wujud Pelayanan Dukcapil Bantul yang Membahagiakan Masyarakat

Rabu Pahing, 17 November 2021 12:08 WIB 55

foto

Ideologi Dukcapil adalah layanan yang membahagiakan masyarakat, dalam rangka melaksanakan ideologi tersebut Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul senantiasa berusaha meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Bantul, salah satunya dengan pelayanan jemput bola KTP el bagi lansia dan berkebutuhan khusus. Pada Selasa 16 November 2021 dan 17 November 2021 dilaksanakan jemput bola perekaman KTP el untuk lansia dan berkebutuhan khusus di beberapa tempat diantara nya di Cepoko Trirenggo Bantul , Bongos Kenti Murtigading Sanden, Gadingharjo Sanden dan Geneng Panggungharjo Sewon.

Layanan jemput bola tersebut dilaksanakan dalam rangka memudahkan pelayanan kepada masyarakat, masyarakat berkebutuhan khusus dan lansia tidak perlu datang ke Dukcapil untuk mendapatkan layanan kependudukan. Petugas kami akan datang hingga ke pintu-pintu penduduk, jadi masyarakat tidak perlu repot datang ke Dukcapil,  semua layanan kami gratis tidak dipungut biaya apapun, “tegas Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul.

Menurut Kasi Identitas Penduduk Dukcapil Bantul (Paulus Eko Ananto) syarat untuk mendapatkan layanan jemput bola adalah cukup foto copy Kartu Keluarga, nomor telepon yang bisa dihubungi dan denah rumah yang bersangkutan. Masyarakat bisa  mengajukan permohonan lewat desa ataupun langsung datang ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabpaten Bantul,  petugas kami akan mendatangi penduduk tersebut sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, imbuhnya.

Kemudahan-kemudahan dalam pelayanan kependudukan melalui inovasi yang sudah dilaksanakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan layanan kependudukan, terutama bagi masyarakat yang tidak bisa langsung datang disebabkan oleh keterbatasan fisik maupun mental dapat mengajukan melalui layanan jemput bola KTP el. (ririe)


Frequently Asked Questions (FAQ)
  1. NIK dan KK tidak dapat digunakan untuk layanan online (BPJS, Vaksin, NPWP, Prakerja, Perbankan, dll) ?    Silakan mengajukan konsolidasi data melalui WA 082133256500.                                      
  2. Kesulitasn / tidak bisa masuk di aplikasi Dukcapil Smart, muncul notifikasi reset KK?  Mengajukan reset KK melalui WA 082133256500.                                      
  3. Apakah bisa merubah Foto dan Tanda Tangan di KTP EL?              Sudah bisa dengan persyaratan sekaligus pengajuan perubahan data. Foto yang dapat diubah adalah foto yang buram, blur, berhijab menjadi tidak berhijab atau sebaliknya.
Media Sosial

IKM

Survey Indek Kepuasan Masyarakat : Klik Disini

Pengunjung
  • Pengunjung: 2784145
  • Online: 27
  • Hari ini: 978