Berita

Kini Layanan Adminduk di Bantul Sudah Bisa Diurus di Kalurahan

Rabu Kliwon, 15 Desember 2021 14:48 WIB 190

foto

Dalam rangka mendekatkan pelayanan Administrasi Kependudukan kepada masyarakat di Kabupaten Bantul Dinas Kepedudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul membuat sebuah terobosan baru dengan membuka layanan Adminduk di Kalurahan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul (Bambang Purwadi Nugroho, S,H.,M.H.) mengatakan pihaknya berharap warga Bantul  bisa memanfaatkan pelayanan administrasi kependudukan di Kalurahan  karena lokasinya lebih dekat dengan warga.

“Petugas Register Kalurahan siap memberikan pelayanan Adminduk kepada masyarakat Kabupaten Bantul, masyarakat tidak perlu jauh-jauh datang ke Dinas Dukcapil untuk mendapatkan layanan Adminduk”, demikian disampaikan Kepala Dinas Dukcapil Bantul di ruang kerjanya, Rabu (15/12/2021)

“Pelayanan Adminduk misalnya permohonan Akta Kelahiran, Akta Kematian, KIA dapat dilayani di Kalurahan, masyarakat cukup datang ke Kalurahan dengan membawa persyaratan yang sudah ditentukan. Petugas Register Kalurahan akan melayani hingga diterbitkannya dokumen kependudukan tersebut”, imbuhnya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul menjelaskan bahwa kemudahan untuk mendapatkan layanan Adminduk juga dapat memanfaatkan layanan online melalui aplikasi Dukcapil Smart, masyarakat yang sedang tidak berada di Bantul bisa tetap mengajukan permohonan lewat aplikasi Dukcapil Smart. “ Semua kemudahan akses layanan Adminduk ini dalam upaya kita untuk tetap terus membahagiakan masyarakat Kabupaten Bantul,” tegas beliau. (ririe)


Frequently Asked Questions (FAQ)
  1. NIK dan KK tidak dapat digunakan untuk layanan online (BPJS, Vaksin, NPWP, Prakerja, Perbankan, dll) ?    Silakan mengajukan konsolidasi data melalui WA 082133256500.                                      
  2. Kesulitasn / tidak bisa masuk di aplikasi Dukcapil Smart, muncul notifikasi reset KK?  Mengajukan reset KK melalui WA 082133256500.                                      
  3. Apakah bisa merubah Foto dan Tanda Tangan di KTP EL?              Sudah bisa dengan persyaratan sekaligus pengajuan perubahan data. Foto yang dapat diubah adalah foto yang buram, blur, berhijab menjadi tidak berhijab atau sebaliknya.
Aplikasi Dukcapil Smart Bantul

Media Sosial

Pengunjung
  • Pengunjung: 2853298
  • Online: 11
  • Hari ini: 655