Berita

Tingkatkan Sinergitas Dukcapil Bantul Jalin kerjasama dengan RS JIH Yogyakarta

Kamis Legi, 16 Desember 2021 14:47 WIB 55

foto
Penandatangan Kerjasama Pelayanan AKta Kelahiran Terintegrasi Secara Daring dengan Rumah Sakit JIH Yogyakarta

Pemerintah Kabupaten Bantul melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil terus menjalin sinergitas dengan berbagai pihak seperti yang hari ini dilaksanakan yakni dengan  menjalin  kerjasama Pelayanan AKta Kelahiran Terintegrasi Secara Daring dengan Rumah Sakit JIH Yogyakarta.

“Perjanjian kerjasama ini akan menjadi payung hukum dari kerjasama dan sinergi  yang dijalankan sehingga kedepan apa yang  kita lakukan akan berjalan sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku”, demikian sambutan Bupati Bantul yang disampaikan oleh Asisten III Sumber Daya dan Kesejahteraan Rakyat (Ir. Pulung Haryadi, M.Sc) dalam acara penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pelayanan Pelayanan Akta Kelahiran Terintegrasi Secara Daring antara Rumah Sakit JIH Yogyakarta dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul di Rumah Sakit JIH Yogyakarta pada Kamis (16/12/2021)

Lebih lanjut dalam sambutannya Bupati Bantul berharap dengan  yang dilaksanakan kerjasama ini  akan dapat meningkatkan pelayanan bagi masyarakat dalam pelayanan administrasi kependudukan dengan kemudahan pelayanan di fasilitas kesehatan dapat memberikan keabsahan identitas dan kepastian hukum seseorang.

Presiden Direktur Rumah Sakit JIH Yogyakarta dr. Mulyo Hartana, Sp.PD menyampaikan bahwa nantinya kerjasama dengan Dinas Dukcapil Bantul ini tidak hanya menyangkut dalam pelayanan permohonan Akta Kelahiran akan tetapi juga pelayanan Akta Kematian. “Diharapkan dengan kerjasama  ini pasien atau penduduk Kabupaten Bantul  yang mendapatkan layanan kesehatan di RS JIH akan mendapatkan pelayanan yang jauh lebih baik dan jauh lebih  nyaman”, imbuhnya.

“Kami mengucapkan ucapan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Bantul, Bapak Bupati Bantul dan Dinas Dukcapil Bantul yang telah bersedia melakukan kerjasama dengan RS JIH, ini merupakan langkah awal yang baik dan semoga ke depan akan lancar semua layanannya juga sesuai dengan tujuan kerjasama ini”, pungkas beliau.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul (Bambang Purwadi Nugroho, S.H.,M.H.) menyampaikan bahwa diharapkan dengan kerjasama ini pelayanan di RS di JIH akan lebih baik dan Dukcapil Bantul akan terus mensupport. “ Patut kita syukuri dan ada hikmah manfaat yang akan diperoleh dengan kerjasama ini, kalo ada kendala teknis dengan layanan ini  silahkan komunikasikan kepada tim teknis kami”, tutup Bambang. (ririe)

 


Frequently Asked Questions (FAQ)
  1. NIK dan KK tidak dapat digunakan untuk layanan online (BPJS, Vaksin, NPWP, Prakerja, Perbankan, dll) ?    Silakan mengajukan konsolidasi data melalui WA 082133256500.                                      
  2. Kesulitasn / tidak bisa masuk di aplikasi Dukcapil Smart, muncul notifikasi reset KK?  Mengajukan reset KK melalui WA 082133256500.                                      
  3. Apakah bisa merubah Foto dan Tanda Tangan di KTP EL?              Sudah bisa dengan persyaratan sekaligus pengajuan perubahan data. Foto yang dapat diubah adalah foto yang buram, blur, berhijab menjadi tidak berhijab atau sebaliknya.
Aplikasi Dukcapil Smart Bantul

Media Sosial

Pengunjung
  • Pengunjung: 2853668
  • Online: 38
  • Hari ini: 1033