Berita

Libur Natal 2021 Dukcapil Tetap Membuka Layanan Adminduk

Jumat Wage, 24 Desember 2021 17:28 WIB 90

foto
Pengumuman Pelayanan Dukcapil tetap buka di Libur Natal 2021

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul tetap membuka layanan di hari libur Natal Sabtu 25 Desember 2021. Layanan Adminduk yang dibuka meliputi : perekaman ktp el, konsultasi dan pengaduan, PPID, pelayanan akta pencatatan sipil dan pendaftaran penduduk secara online.

"Meskipun libur kami akan tetap membuka layanan, silahkan kepada masyarakat yang menginginkan layanan Adminduk kami akan melayani dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB", terang Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul (Bambang Purwadi Nugroho,S.H.,M.H.) di ruang kerjanya Jumat (24/12/2021).

Ditambahkan oleh Bambang Purwadii bahwa pelayanan di hari libur sebagai salah satu upaya  Disdukcapil Kabupaten Bantul memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

"Saya berharap kepada masyarakat yang hendak mengurus dokumen kependudukannya, silahkan bisa diurus di hari libur Natal ini. Petugas kami akan siap melayani masyarakat Kabupaten Bantul, silahkan bisa menggunakan layanan online dengan aplikasi Dukcapil Smart untuk pengajuan akta kelahiran, akta kematian misalnya", jelas beliau.(ririe)


Frequently Asked Questions (FAQ)
  1. NIK dan KK tidak dapat digunakan untuk layanan online (BPJS, Vaksin, NPWP, Prakerja, Perbankan, dll) ?    Silakan mengajukan konsolidasi data melalui WA 082133256500.                                      
  2. Kesulitasn / tidak bisa masuk di aplikasi Dukcapil Smart, muncul notifikasi reset KK?  Mengajukan reset KK melalui WA 082133256500.                                      
  3. Apakah bisa merubah Foto dan Tanda Tangan di KTP EL?              Sudah bisa dengan persyaratan sekaligus pengajuan perubahan data. Foto yang dapat diubah adalah foto yang buram, blur, berhijab menjadi tidak berhijab atau sebaliknya.
Aplikasi Dukcapil Smart Bantul

Media Sosial

Pengunjung
  • Pengunjung: 2853548
  • Online: 38
  • Hari ini: 910