Berita

Kick Off Jemput Bola Perekaman KTP el di 2022

Kamis Pahing, 6 Januari 2022 14:22 WIB 54

foto
Layanan Perekaman KTP el Mobile di Dlingo dan Imogiri

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil mengawali kegiatan tahun 2022 dengan langsung Tancap Gas melaksanakan kegiatan jemput bola perekaman KTP el  hingga ke pintu-pintu penduduk. Jemput bola di awali pada Selasa 4 Januari 2022 di Kalurahan Karangtalun Kapanewon Imogiri. Petugas layanan mobile perekaman KTP el langsung mendatangi rumah penduduk yang belum melaksanakan perekaman KTP el kategori lansia dan penyandang disabilitas.

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Bantul (Sutinah, S.H,M.H.) menyampaikan bahwa kegiatan jemput bola perekaman ini merupakan upaya Dinas Dukcapil dalam memberikan layanan prima kepada masyarakat Kabupaten Bantul. “ Untuk Masyarakat Kabupaten Bantul yang belum perekaman KTP el karena sakit, lansia ataupun penyandang disabilitas kami petugas akan datang hingga ke pintu rumah penduduk untuk memberikan pelayanan. Jadi penduduk tidak perlu datang ke kapanewon untuk mendapatkan layanan”, Jelas beliau.

Di tahun 2022 ini kami sudah menjadwalkan untuk pelayanan jemput bola perekaman KTP el, silahkan bagi masyarakat yang tidak memungkinkan datang ke kapanewon untuk rekam KTP el karena usia lanjut, sakit keras ataupun penyandang disabilitas bisa menghubungi kami untuk mengajukan permohonan layanan mobile, kami akan datang melayani masyarakat semua,” terang Sutinah.

“ Pada Rabu 5 Januari 2022 kami  melayani warga di Sukorame Dlingo, medan yang kami lalui agak menyulitkan kami karena harus naik ke jalan terjal di daerah Dlingo. Petugas kami tetap sigap melaksanakan kegiatan perekaman KTP dengan semangat melayani sepenuh hati sesuai dengan ideologi kami yaitu pelayanan yang membahagiakan masyarakat”, pungkasnya. (ririe)

 

 


Frequently Asked Questions (FAQ)
  1. NIK dan KK tidak dapat digunakan untuk layanan online (BPJS, Vaksin, NPWP, Prakerja, Perbankan, dll) ?    Silakan mengajukan konsolidasi data melalui WA 082133256500.                                      
  2. Kesulitasn / tidak bisa masuk di aplikasi Dukcapil Smart, muncul notifikasi reset KK?  Mengajukan reset KK melalui WA 082133256500.                                      
  3. Apakah bisa merubah Foto dan Tanda Tangan di KTP EL?              Sudah bisa dengan persyaratan sekaligus pengajuan perubahan data. Foto yang dapat diubah adalah foto yang buram, blur, berhijab menjadi tidak berhijab atau sebaliknya.
Aplikasi Dukcapil Smart Bantul

Media Sosial

Pengunjung
  • Pengunjung: 2853415
  • Online: 42
  • Hari ini: 776