Berita

MENINGKAT TINGGI PENCARI AKTA KELAHIRAN SAAT AKAN BERAKHIRNYA PROGRAM DISPENSASI AKTA KELAHIRAN

Rabu Kliwon, 8 Desember 2010 14:58 WIB 1510

Menjelang berakhirnya Program Dispensasi Akta Kelahiran para pencari Akta Kelahiran yang mencari Akta Kelahiran di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul ( Disdukcapil) mengalami peningkatan. Kepala Bidang Pencatatan Trihartoyo, SH yang ditemui diruang kerjanya Rabu siang ini menjelaskan " berencana mengoptimalkan para Stafnya untuk dapat memberikan pelayanan terbaiknya pada masyarakat saat membludaknya para pencari Akta kelahiran pada bulan ini. Menurutnya peningkatan jumlah pencari akta kelahiran diperkirakan akan terjadi pada akhir bulan ini saat habisnya batas waktu perpanjangan Dispensasi Tanggal 31 Desember 2010. Pada hari ini saja ( Rabu ) sampai ditutupnya loket pendaftaran jumlah pencari Akta Kelahiran sekitar 75 pencari belum akta kematiannya.

Frequently Asked Questions (FAQ)
  1. NIK dan KK tidak dapat digunakan untuk layanan online (BPJS, Vaksin, NPWP, Prakerja, Perbankan, dll) ?    Silakan mengajukan konsolidasi data melalui WA 082133256500.                                      
  2. Kesulitasn / tidak bisa masuk di aplikasi Dukcapil Smart, muncul notifikasi reset KK?  Mengajukan reset KK melalui WA 082133256500.                                      
  3. Apakah bisa merubah Foto dan Tanda Tangan di KTP EL?              Sudah bisa dengan persyaratan sekaligus pengajuan perubahan data. Foto yang dapat diubah adalah foto yang buram, blur, berhijab menjadi tidak berhijab atau sebaliknya.
Media Sosial

IKM

Survey Indek Kepuasan Masyarakat : Klik Disini

Pengunjung
  • Pengunjung: 2778265
  • Online: 14
  • Hari ini: 173