Berita

Di Awal bulan Ramadan jumlah pemohon Akta Kelahiran di Disdukcapil Bantul mengalami penurunan

Rabu Pon, 3 Agustus 2011 12:18 WIB 1395

Bantul, (3/8/2011) Jumlah Pemohon akta kelahiran di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten dalam 2 - 3 hari ini menurun, kata Kabid Pencatatan Disdukcapil Bantul, Trihartoyo, SH dalam Rapat Koordinasi antar Bidang. Menurutnya penurunan jumlah pemohon akta ini mungkin disebabkan karena saat sekarang ini memasuki bulan Puasa/Ramadan, sehingga banyak orang tua si anak enggan atau malas dalam mengurus surat-surat kependudukannya termasuk mencarikan akta kelahirannya. Sementara bila dibandingkan dengan hari-hari sebelum bulan puasa rata-rata jumlah pelayanan akta kelahiran di Disdukcapil bantul berkisar 60 - 75 Akta per hari sekarang dalam 2-3 hari ini rata-rata hanya 50 - 60 akta sehari,jelasnya. Untuk itu kepada warga penduduk khususnya para orang tua yang akan mengurus administrasi kependudukan diharapkan jangan ditunda-tunda karena Disdukcapil sendiri dalam bulan puasa ini selalu siap melayani para pemohon baik akta kelahiran, legalisasi akta, ataupun surat-surat kependudukan lainnya dari jam : 07.30 s/d 14.00 imbuhnya lagi. (Sny,3/8)

Frequently Asked Questions (FAQ)
  1. NIK dan KK tidak dapat digunakan untuk layanan online (BPJS, Vaksin, NPWP, Prakerja, Perbankan, dll) ?    Silakan mengajukan konsolidasi data melalui WA 082133256500.                                      
  2. Kesulitasn / tidak bisa masuk di aplikasi Dukcapil Smart, muncul notifikasi reset KK?  Mengajukan reset KK melalui WA 082133256500.                                      
  3. Apakah bisa merubah Foto dan Tanda Tangan di KTP EL?              Sudah bisa dengan persyaratan sekaligus pengajuan perubahan data. Foto yang dapat diubah adalah foto yang buram, blur, berhijab menjadi tidak berhijab atau sebaliknya.
Media Sosial

IKM

Survey Indek Kepuasan Masyarakat : Klik Disini

Pengunjung
  • Pengunjung: 2778142
  • Online: 9
  • Hari ini: 50