Berita

RAMAI PENGUNJUNG MENJELANG BERAKHIRNYA DISPENSASI AKTA KELAHIRAN

Senin Legi, 19 Desember 2011 14:39 WIB 1551

Bantul, (19/11)Dinas kependudukan dan pencatatan Sipil Kabupaten Bantul dalam Minggu2 akhir ini ramai sekali dikunjungi para pemohon akta kelahiran. Hal tersebut Menurut Kepala Bidang Pencatatan Sipil Hartoyo, SH, dikarenakan pada bulan ini merupakan bulan akhir dari program Dispensasi Akta Kelahiran sehingga banyak masyarakat yang antri dan memnfaatkan waktunya untuk mendaftarkan akta kelahiran bagi keluarganya.Kalau dilihat setiap harinya jumlah pemohon akta kelahiran rata2 75 pemohon sementara untuk Hari ini saja jumlah pemohon akta di Disdukcapil bantul lebih dari 100 pemohon, demikian imbuhnya lagi. Untuk itu kepada masyarakat yang belum memiliki akta kelahiran dihimbau segera untuk mengurus akta kelahirannya berhubung kesempatan Dispensasi masih ada. (sn)

Frequently Asked Questions (FAQ)
  1. NIK dan KK tidak dapat digunakan untuk layanan online (BPJS, Vaksin, NPWP, Prakerja, Perbankan, dll) ?    Silakan mengajukan konsolidasi data melalui WA 082133256500.                                      
  2. Kesulitasn / tidak bisa masuk di aplikasi Dukcapil Smart, muncul notifikasi reset KK?  Mengajukan reset KK melalui WA 082133256500.                                      
  3. Apakah bisa merubah Foto dan Tanda Tangan di KTP EL?              Sudah bisa dengan persyaratan sekaligus pengajuan perubahan data. Foto yang dapat diubah adalah foto yang buram, blur, berhijab menjadi tidak berhijab atau sebaliknya.
Media Sosial

IKM

Survey Indek Kepuasan Masyarakat : Klik Disini

Pengunjung
  • Pengunjung: 2779308
  • Online: 21
  • Hari ini: 1225