Berita

12 siswa-siswi smk muhammadiyah 2 bantul adakan praktek kerja industri di Disduklcapil bantul

Selasa Pahing, 17 Juli 2012 12:27 WIB 1601

Sebanyak 12 siswa-siswi Sekolah menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 2 Bantul selama 3 bulan ini melakukan Praktek Kerja Industri di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul, demikian dikatakan Sekretaris Dinas Disdukcapil Indiyahmani, SH saat ditemui diruang kerjanya. Menurut Indiyahmani, SH, ke 12 Siswa tersebut dibagi dan ditempatkan dimasing-masing Bidang dan Kesekretariatan dan diberi pembekalan oleh masing Kepala bidang untuk mengerjakan tugas-tugasnya sesuai tupoksinya. Untuk Kesekretariatan sendiri, siswa dibekali dan diajari cara-cara menerima surat, mengarsip surat dan membantu secara langsung melayani masyarakat diantaranya membantu melayani Legalisasi Akta Kelahiran maupun Legalisasi KK/KTP terangnya lagi. Diharapkan setelah para siswa selesai mengadakan PKL dapat tahu dan mengerti bekerja di Instansi Pemerintahan khususnya di Disdukcapil dalam melayani Masyarakat langsung yang baik. (sn 17/7)

Frequently Asked Questions (FAQ)
  1. NIK dan KK tidak dapat digunakan untuk layanan online (BPJS, Vaksin, NPWP, Prakerja, Perbankan, dll) ?    Silakan mengajukan konsolidasi data melalui WA 082133256500.                                      
  2. Kesulitasn / tidak bisa masuk di aplikasi Dukcapil Smart, muncul notifikasi reset KK?  Mengajukan reset KK melalui WA 082133256500.                                      
  3. Apakah bisa merubah Foto dan Tanda Tangan di KTP EL?              Sudah bisa dengan persyaratan sekaligus pengajuan perubahan data. Foto yang dapat diubah adalah foto yang buram, blur, berhijab menjadi tidak berhijab atau sebaliknya.
Media Sosial

IKM

Survey Indek Kepuasan Masyarakat : Klik Disini

Pengunjung
  • Pengunjung: 2773884
  • Online: 12
  • Hari ini: 858