Berita

HARI INI PEMERINTAH KABUPATEN BANTUL ADAKAN LAUNCHING PENYERAHAN E-KTP KEPADA WAJIB KTP BANTUL

Kamis Kliwon, 9 Agustus 2012 12:17 WIB 1599

Pemerintah Kabupaten Bantul melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), hari ini Kamis (9/8), bertempat di Pendopo Kecamatan Bantul mengadakan launching penyerahan KTP Elektronik oleh Bupati Bantul Hj. Sri Suryawidati. Dalam sambutannya Bupati Bantul, mengajak kepada seluruh elemen yang terkait dengan program ini, untuk bekerja sama dengan baik antara Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dan para petugas untuk bahu membahu menyukseskan program E-KTP. Usai sambutan Bupati Bantul Hj. Sri Suryawidati secara simbolis memberikan E-KTP kepada 6 warga kecamatan Bantul yang telah diverifikasi dan dicocokan sidik jarinya. Sementara Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul, Susanto,SH,MM dalam laporannya menjelaskan bahwa dari 595.145 Wajib KTP yang sudah mengikuti perekaman sampai dengan saat ini, baru tercetak dan dikirim oleh Kementrian Dalam Negeri ke Bantul, baru sebanyak 193.322 keping KTP tersebar di 17 kecamatan. Sedangkan untuk pelaksanaan E-KTP secara reguler setelah tanggal 30 April 2012 mencapai 5.146 orang dan pelayanan dengan pencatatan Mobile bagi warga jompo, sakit keras dan warga binaan LAPAS mencapai 1.451 orang, jelasnya lagi. Acara ini dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Camat, Pejabat terkait, dan unsur Perbankan. (Sn)

Frequently Asked Questions (FAQ)
  1. NIK dan KK tidak dapat digunakan untuk layanan online (BPJS, Vaksin, NPWP, Prakerja, Perbankan, dll) ?    Silakan mengajukan konsolidasi data melalui WA 082133256500.                                      
  2. Kesulitasn / tidak bisa masuk di aplikasi Dukcapil Smart, muncul notifikasi reset KK?  Mengajukan reset KK melalui WA 082133256500.                                      
  3. Apakah bisa merubah Foto dan Tanda Tangan di KTP EL?              Sudah bisa dengan persyaratan sekaligus pengajuan perubahan data. Foto yang dapat diubah adalah foto yang buram, blur, berhijab menjadi tidak berhijab atau sebaliknya.
Media Sosial

IKM

Survey Indek Kepuasan Masyarakat : Klik Disini

Pengunjung
  • Pengunjung: 2778306
  • Online: 20
  • Hari ini: 214