Berita

Disdukcapil Bantul terima kunjugan kerja Kantor Arsip Bantul

Rabu Kliwon, 3 Oktober 2012 14:15 WIB 1615

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul ( Disdukcapil), Selasa (2/10) kemarin terima kunjungan kerja dari Kantor Arsip Kabupaten Bantul dalam rangka monitoring kearsipan. Rombongan dipimpin oleh Bapak Surachman diterima oleh Sekertaris Dinas Ibu Dra. Sri Kayatun mewakili Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bantul bertempat diruang rapat kantor. Dalam sambutannya Sekertaris Dinas mengatakan bahwa arsip merupakan sebuah dokumen penting yang harus dijaga, dirawat dan ditata selanjutnya untuk disimpan, kelak dikemudian hari apabila sewaktu-waktu diperlukan dan dibutuhkan sangat mudah untuk menemukannya , sehingga arsip merupakan dokumen yang sangat penting dalam sebuah permasalahan. Sementara untuk kantor Arsip Bantul sendiri menurut Agus Subiyanto,SH Arsiparis Ahli, kegiatan monitoring ini merupakan program rutin Tahunan kantor Arsip Bantul sekaligus merupakan kegiatan sosialisasi/penyuluhan kearsipan dilingkungan instansi pemerintah Kabupaten Bantul.(sn)

Frequently Asked Questions (FAQ)
  1. NIK dan KK tidak dapat digunakan untuk layanan online (BPJS, Vaksin, NPWP, Prakerja, Perbankan, dll) ?    Silakan mengajukan konsolidasi data melalui WA 082133256500.                                      
  2. Kesulitasn / tidak bisa masuk di aplikasi Dukcapil Smart, muncul notifikasi reset KK?  Mengajukan reset KK melalui WA 082133256500.                                      
  3. Apakah bisa merubah Foto dan Tanda Tangan di KTP EL?              Sudah bisa dengan persyaratan sekaligus pengajuan perubahan data. Foto yang dapat diubah adalah foto yang buram, blur, berhijab menjadi tidak berhijab atau sebaliknya.
Media Sosial

IKM

Survey Indek Kepuasan Masyarakat : Klik Disini

Pengunjung
  • Pengunjung: 2778280
  • Online: 14
  • Hari ini: 188