Berita

PELAPORAN KEMATIAN BELUM MAKSIMAL

Jumat Pon, 20 Desember 2013 13:10 WIB 1769

Kesadaran warga Bantul untuk melaporkan kematian anggota keluarga atau kerabatnya masih kurang, sehingga menghambat pendataan warga yang wajib melakukan perekaman data Kartu Penduduk Elektronik (e-KTP). Biasanya warga baru melaporkan kematian anggota keluarga atau kerabatnya ketika membutuhkan akta kematian untuk urusan warisan. Hal ini dapat mempengaruhi proses perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik di Kabupaten Bantul. Meski telah diundang kesekian kali, warga juga tak datang ke kecamatan., hal itu dimungkinkan karena wajib KTP yang dimaksud mungkin telah meninggal. Sehubungan hal tersebut, diharapkan warga segera melaporkan kematian anggota keluarga sehingga data penduduk di Kabupaten Bantul lebih akurat.

Frequently Asked Questions (FAQ)
  1. NIK dan KK tidak dapat digunakan untuk layanan online (BPJS, Vaksin, NPWP, Prakerja, Perbankan, dll) ?    Silakan mengajukan konsolidasi data melalui WA 082133256500.                                      
  2. Kesulitasn / tidak bisa masuk di aplikasi Dukcapil Smart, muncul notifikasi reset KK?  Mengajukan reset KK melalui WA 082133256500.                                      
  3. Apakah bisa merubah Foto dan Tanda Tangan di KTP EL?              Sudah bisa dengan persyaratan sekaligus pengajuan perubahan data. Foto yang dapat diubah adalah foto yang buram, blur, berhijab menjadi tidak berhijab atau sebaliknya.
Media Sosial

IKM

Survey Indek Kepuasan Masyarakat : Klik Disini

Pengunjung
  • Pengunjung: 2779254
  • Online: 27
  • Hari ini: 1171