Berita

Disdukcapil Bantul Meningkatkan Kualitas Pelayanan dengan Nomor Antrian Digital

Kamis Legi, 2 Januari 2014 15:11 WIB 1444

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul sejak bulan Desember 2013 mulai menggunakan pelayanan nomor urut antrian secara digital, setelah sebelumnya pemanggilan pemohon dilaksanakan secara manual yaitu petugas memanggil satu persatu kepada pemohon. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul Susanto , SH.MM menyampaikan bahwa "Upaya ini dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, yaitu melalui penggunaan alat elektronik berupa nomor antrian digital. Dengan nomor antrian digital ini dapat mengatur dan memanage antrian lebih teratur dan nyaman, kami berharap dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta juga dapat menciptakan budaya tertib bagi warga yang datang melakukan pengurusan disini ," Warga yang datang ke Disdukcapil untuk melakukan pengurusan seperti KTP, Kartu Keluarga (KK), Pencatatan Kelahiran, Pencatatan Kematian , mutasi penduduk dan surat keterangan kependudukan lainnya jumlahnya semakin meningkat, sehingga dengan adanya nomor antrian digital ini sangat membantu petugas dalam melayani masyarakat dan antrian warga dapat teratur serta nyaman. Pemohon atau warga yang hadir, menekan tombol pilihan sesuai dengan kebutuhan antara lain tombol legalisasi dokumen kependudukan, Mutasi penduduk, Akte kelahiran/kematian , Rekomendasi Adminduk, akte perkawinan / perceraian. Setelah itu pemohon menunggu panggilan dari system/perangkat elektronik menuju loket sesuai kebutuhan pemohon.