Berita

Perekaman KTP elektronik di SMAN 1 Sedayu

Kamis Pahing, 3 April 2014 15:02 WIB 1586

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bantul melakukan 'jemput bola' guna menjangkau wajib KTP pemula usia 16-17 tahun dalam perekaman KTP Elektronik (KTP-El). Perekaman KTP elektronik beberapa waktu lalu telah dilaksanakan dengan mendatangi Sekolah Menengah Atas (SMA/SMK) di Wilayah Kabupaten Bantul. Pada hari Selasa tanggal 1 April 2014 petugas dari Disdukcapil Bantul melaksanakan perekaman KTP Elektronik di SMAN 1 Sedayu, selanjutnya pada hari kamis tanggal 3 April 2014 dilaksanakan di SMKN 1 Sedayu. Persyaratan untuk bisa mengikuti perekaman itu, siswa membawa fotokopi Kartu Keluarga (KK) Bantul dan sudah memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK). Bagi penduduk yang berumur di bawah 17 tahun yang telah melakukan perekaman sidik jari , iris mata dan pas foto , maka saat penduduk yang bersangkutan memasuki usia 17 tahun akan diserahkan KTP elektronik kepada yang bersangkutan tanpa melakukan perekaman kembali

Frequently Asked Questions (FAQ)
  1. NIK dan KK tidak dapat digunakan untuk layanan online (BPJS, Vaksin, NPWP, Prakerja, Perbankan, dll) ?    Silakan mengajukan konsolidasi data melalui WA 082133256500.                                      
  2. Kesulitasn / tidak bisa masuk di aplikasi Dukcapil Smart, muncul notifikasi reset KK?  Mengajukan reset KK melalui WA 082133256500.                                      
  3. Apakah bisa merubah Foto dan Tanda Tangan di KTP EL?              Sudah bisa dengan persyaratan sekaligus pengajuan perubahan data. Foto yang dapat diubah adalah foto yang buram, blur, berhijab menjadi tidak berhijab atau sebaliknya.
Media Sosial

IKM

Survey Indek Kepuasan Masyarakat : Klik Disini

Pengunjung
  • Pengunjung: 2778209
  • Online: 14
  • Hari ini: 117