Berita

Pengenalan Sistem Informasi Administrasi Kependudukan Desa/Kelurahan

Jumat Kliwon, 11 April 2014 09:01 WIB 2174

Biro Tata Pemerintahan Sekretaris Daerah Istimewa Yogyakarta pada tanggal 8 April 2014 mengadakan kunjungan ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul. Tamu dari Biro Tata Pemerintahan tersebut dipimpin Kasubag Pendataan dan informasi Ispono SIP dan diterima oleh Ka Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul Ir. Fenty Yusdayati MT. Kunjungan tersebut bermaksud menyampaikan pengenalan Sistem Informasi Administrasi Kependudukan Desa/Kelurahan versi 2. Sistem tersebut merupakan penyempurnaan versi 1 yang telah diperkenalkan beberapa waktu yang lalu. Dengan sistem tersebut, diharapkan dapat membantu petugas registrasi desa dalam pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat. Selanjutnya akan dilaksanakan ujicoba di beberapa desa di Kabupaten Bantul antara lain Desa Wirokerten dan Desa Banguntapan Kecamatan Banguntapan dan Desa Ngestiharjo Kecamatan Kasihan.

Frequently Asked Questions (FAQ)
  1. NIK dan KK tidak dapat digunakan untuk layanan online (BPJS, Vaksin, NPWP, Prakerja, Perbankan, dll) ?    Silakan mengajukan konsolidasi data melalui WA 082133256500.                                      
  2. Kesulitasn / tidak bisa masuk di aplikasi Dukcapil Smart, muncul notifikasi reset KK?  Mengajukan reset KK melalui WA 082133256500.                                      
  3. Apakah bisa merubah Foto dan Tanda Tangan di KTP EL?              Sudah bisa dengan persyaratan sekaligus pengajuan perubahan data. Foto yang dapat diubah adalah foto yang buram, blur, berhijab menjadi tidak berhijab atau sebaliknya.
Media Sosial

IKM

Survey Indek Kepuasan Masyarakat : Klik Disini

Pengunjung
  • Pengunjung: 2779259
  • Online: 29
  • Hari ini: 1176