Berita

BINTEK PENDAFTARAN DAN PELAPORAN ORANG ASING

Senin Pon, 19 Mei 2014 14:16 WIB 1747

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul telah melaksanakan Bimbingan Teknis Pendaftaran dan Pelaporan Orang Asing pada hari Selasa tanggal 13 Mei 2014 , bintek ini bertujuan mewujudkan tertib administrasi Kependudukan di Kabupaten Bantul khususnya pendaftaran orang asing. Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Dodiek Koeswardono S.Sos menjelaskan, “ Peserta Bimbingan Teknis adalah Perusahaan-perusahaan , Aparat Pelaksana Tingkat Kecamatan serta SKPD terkait, sedangkan nara sumber dari Disdukcapil Kab. Bantul dan Biro Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Istimewa Yogyakarta”. Harapan dari Bintek tersebut, adalah agar orang asing pemegang Ijin Tinggal Terbatas (ITAS) dan Ijin Tinggal Tetap (ITAP) yang ada di wilayah Kabupaten Bantul segera melapor ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul. Sesuai Undang-undang No. 23 Tahun 2006 mengamanatkan bahwa Orang Asing yang memiliki Ijin Tinggal Terbatas maupun Ijin Tinggal Tetap wajib melaporkan kepada instansi pelaksana paling lambat 14 hari sejak diterbitkannya ITAS dan ITAP.

Frequently Asked Questions (FAQ)
  1. NIK dan KK tidak dapat digunakan untuk layanan online (BPJS, Vaksin, NPWP, Prakerja, Perbankan, dll) ?    Silakan mengajukan konsolidasi data melalui WA 082133256500.                                      
  2. Kesulitasn / tidak bisa masuk di aplikasi Dukcapil Smart, muncul notifikasi reset KK?  Mengajukan reset KK melalui WA 082133256500.                                      
  3. Apakah bisa merubah Foto dan Tanda Tangan di KTP EL?              Sudah bisa dengan persyaratan sekaligus pengajuan perubahan data. Foto yang dapat diubah adalah foto yang buram, blur, berhijab menjadi tidak berhijab atau sebaliknya.
Media Sosial

IKM

Survey Indek Kepuasan Masyarakat : Klik Disini

Pengunjung
  • Pengunjung: 2779366
  • Online: 49
  • Hari ini: 1283