Berikut Kami tampilkan Daftar Informasi Publik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul:

 

DAFTAR INFORMASI PUBLIK 

No.

Ringkasan isi informasi

Pejabat/Unit/Satker yang menguasai informasi

Penanggungjawab pembuatan atau Penerbitan Informasi 

Waktu pembuatan informasi

Klasifikasi Informasi

Bentuk informasi yang tersedia

Lokasi penerbitan (website)

Jangka waktu penyimpanan/retensi  arsip

Softcopy

Hardcopy

1

Informasi tentang kedudukan atau domisili beserta alamat Badan PublikDinas
Kependudukan
dan Pencatatan
Sipil 
Sekretariat

2023

Berkala, Setiap Saat

 

https://disdukcapil.bantulkab.go.id/hal/profil-profil-dinas https://disdukcapil.bantulkab.go.id/contact-us

20 Tahun

2

Sejarah/Gambaran Umum Badan PublikDinas
Kependudukan
dan Pencatatan
Sipil 
Sekretariat

2023

Berkala, Setiap Saat

 

https://disdukcapil.bantulkab.go.id/hal/profil-sejarah-pembentukan

20 Tahun

3

Visi dan Misi Badan PublikDinas
Kependudukan
dan Pencatatan
Sipil 
Sekretariat

2023

Setiap Saat

https://disdukcapil.bantulkab.go.id/hal/profil-visi-dan-misi

5 Tahun

4

Tugas dan Fungsi Badan Publik beserta kantor unit-unit di bawahnyaDinas
Kependudukan
dan Pencatatan
Sipil 
Sekretariat

2024

Setiap Saat

https://disdukcapil.bantulkab.go.id/hal/profil-tugas-dan-fungsi

Selama berlaku

5

Profil singkat pejabat strukturalDinas
Kependudukan
dan Pencatatan
Sipil 
Sekretariat

2024

Setiap Saat

https://disdukcapil.bantulkab.go.id/hal/profil-profil-pejabat-struktural

Selama 
Menjabat 

6

Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara yang telah

diperiksa serta diverifikasi

oleh Komisi Pemberantasan

Korupsi

Dinas
Kependudukan
dan Pencatatan
Sipil 
Sekretariat

2024

Berkala 

https://disdukcapil.bantulkab.go.id/publication/pelaporan/laporan-harta-kekayaan-penyelenggara-negara-lhkpn/lhkpn-kepala-dinas

5 Tahun 

7

Struktur Organisasi Dinas
Kependudukan
dan Pencatatan
Sipil 

Sekretariat

2023

Setiap Saat 

https://disdukcapil.bantulkab.go.id/hal/profil-struktur-organisasi

Selama berlaku

8

Nama program dan kegiatan Dinas
Kependudukan
dan Pencatatan
Sipil 

Sekretariat

2025

Berkala

https://disdukcapil.bantulkab.go.id/publication/perencanaan/dpa-dppa-rkpd/dpa-dppa

5 Tahun 

9

Daftar nama Pelaksana program dan kegiatan serta nomor telepon dan/atau alamat yang dapat dihubungiDinas
Kependudukan
dan Pencatatan
Sipil 

Sekretariat

2025

Berkala

https://disdukcapil.bantulkab.go.id/publication/perencanaan/penanggungjawab-program-dan-kegiatan/penanggungjawab-program-dan-kegiatan

5 Tahun 

10

Target dan/atau capaian
program dan kegiatan per
Triwulan Tahun 2024/2025 
Dinas
Kependudukan
dan Pencatatan
Sipil 

Sekretariat

2025

Berkala

 

https://disdukcapil.bantulkab.go.id/publication/perencanaan/target-dan-capaian-kinerja-program-dan-kegiatan/target-danatau-capaian-program-dan-kegiatan

5 Tahun 

11

Jadwal pelaksanaan program dan kegiatanDinas
Kependudukan
dan Pencatatan
Sipil 

Sekretariat

2025

Berkala

https://disdukcapil.bantulkab.go.id/publication/perencanaan/jadwal-pelaksanaan-program-dan-kegiatan/jadwal-pelaksanaan-program-dan-kegiatan

5 Tahun 

12

Anggaran program dan kegiatan yang meliputi sumber dan jumlahDinas
Kependudukan
dan Pencatatan
Sipil 

Sekretariat

2025

Berkala

https://disdukcapil.bantulkab.go.id/publication/perencanaan/anggaran-program-dan-kegiatan-yang-meliputi-sumber-dan-jumlah/anggaran-program-dan-kegiatan-yang-meliputi-sumber-dan-jumlah

2 Tahun 

13

Agenda penting terkait

pelaksanaan tugas Badan Publik

Dinas
Kependudukan
dan Pencatatan
Sipil 

Sekretariat

2025

Berkala

 https://disdukcapil.bantulkab.go.id/agenda

 Tahun 

14

Ringkasan informasi berupa narasi realisasi kegiatan beserta capaiannya Dinas
Kependudukan
dan Pencatatan
Sipil 

Sekretariat

2023

Berkala

https://disdukcapil.bantulkab.go.id/publication/keuangan/laporan-realisasi-anggaran-lra/laporan-realisasi-anggaran-lra

7 Tahun 

15

Rencana dan laporan realisasi anggaran Dinas
Kependudukan
dan Pencatatan
Sipil 

Sekretariat

2025

Berkala

https://disdukcapil.bantulkab.go.id/publication/keuangan/laporan-realisasi-anggaran-lra/laporan-realisasi-anggaran-lra

7 Tahun 

16

Neraca Dinas
Kependudukan
dan Pencatatan
Sipil 

Sekretariat

2024

Berkala

https://disdukcapil.bantulkab.go.id/publication/keuangan/neraca/neraca

7 Tahun 

17

Catatan atas Laporan Keuangan Dinas
Kependudukan
dan Pencatatan
Sipil 

Sekretariat

2024

Berkala

https://disdukcapil.bantulkab.go.id/publication/keuangan/catatan-atas-laporan-keuangan-calk/catatan-atas-laporan-keuangan-calk

7 Tahun 

18

Daftar aset dan inventarisasi Dinas
Kependudukan
dan Pencatatan
Sipil 

Sekretariat

2025

Berkala

 

https://disdukcapil.bantulkab.go.id/hal/publikasi-daftar-aset

10 Tahun 

19

Jumlah permohonan Informasi PublikDinas
Kependudukan
dan Pencatatan
Sipil 

Sekretariat

2024

Berkala

https://disdukcapil.bantulkab.go.id/hal/ppid-layanan-rekapitulasi-permohonan-informasi-publik

5 Tahun 

20

Waktu yang diperlukan dalam memenuhi setiap permohonan

Informasi Publik

 

Dinas
Kependudukan
dan Pencatatan
Sipil 

Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian

2024

Berkala

 

https://disdukcapil.bantulkab.go.id/hal/ppid-layanan-rekapitulasi-permohonan-informasi-publik

5 Tahun 

21

Jumlah permohonan Informasi Publik yang dikabulkan baik

sebagian atau seluruhnya

Dinas
Kependudukan
dan Pencatatan
Sipil 

Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian

2024

Berkala

 

https://disdukcapil.bantulkab.go.id/hal/ppid-layanan-rekapitulasi-permohonan-informasi-publik

5 Tahun 

22

Permohonan Informasi Publik yang ditolak dan alasannyaDinas
Kependudukan
dan Pencatatan
Sipil 

Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian

2024

Berkala

 

https://disdukcapil.bantulkab.go.id/hal/ppid-layanan-rekapitulasi-permohonan-informasi-publik

5 Tahun 

23

Peraturan perundang-undangan, keputusan, dan /atau kebijakan yang mengikat dan/atau berdampak bagi publik yang dikeluarkan oleh Badan PublikDinas
Kependudukan
dan Pencatatan
Sipil 

Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian

2025

Setiap Saat

 

https://disdukcapil.bantulkab.go.id/hal/publikasi-regulasi-daftar-surat-keputusan-kepala-dinas-kependudukan-dan-pencatatan-sipil-sk-dan-notulen

 

Selama berlaku

24

Hak dan tata cara memperoleh Informasi Publik dan pihak yang bertanggung jawab yang dapat dihubungiDinas
Kependudukan
dan Pencatatan
Sipil 

Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian

2024

Setiap Saat 

 

https://disdukcapil.bantulkab.go.id/hal/ppid-layanan-alur-dan-formulir-permohonan-informasi-publik

Selama berlaku

25

Hak dan tata cara pengajuan keberatan permohonan informasi publik beserta pihak yang bertanggung jawab yang dapat dihubungiDinas
Kependudukan
dan Pencatatan
Sipil 

Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian

2022

Setiap Saat 

 

https://disdukcapil.bantulkab.go.id/hal/ppid-layanan-pengajuan-keberatan-atas-permohonan-informasi-publik

Selama berlaku

26

Tata cara proses penyelesaian sengketa informasi publik ke Komisi InformasiDinas
Kependudukan
dan Pencatatan
Sipil 

Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian

2022

Setiap Saat 

 

 

https://disdukcapil.bantulkab.go.id/hal/ppid-layanan-penyelesaian-sengketa-informasi-publik

Selama berlaku

27

Informasi tata cara pengaduan penyalahgunaan wewenang atau pelanggaran yang dilakukan oleh pejabat Badan PublikDinas
Kependudukan
dan Pencatatan
Sipil 

Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian

2022

Setiap Saat 

 

 

https://disdukcapil.bantulkab.go.id/hal/ppid-layanan-tata-cara-pengaduan-penyalahgunaan-wewenang-pejabat-badan-publik

Selama berlaku

28

Informasi tentang pengumuman pengadaan barang dan jasaDinas
Kependudukan
dan Pencatatan
Sipil 

Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian

Setiap ada perubahan

Setiap Saat 

 

https://disdukcapil.bantulkab.go.id/publication/perencanaan/rencana-umum-pengadaan-rup/rencana-umum-pengadaan-rup

1 tahun

29

Informasi tentang prosedur

peringatan dini dan prosedur

evakuasi keadaan darurat

Dinas
Kependudukan
dan Pencatatan
Sipil 

Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian

Setiap ada perubahan

Serta
Merta
 

 

https://disdukcapil.bantulkab.go.id/hal/ppid-informasi-publik-informasi-tentang-prosedur-peringatan-dini-dan-prosedur-evakuasi-keadaan-darurat

Selama berlaku

30

Risalah rapat dari proses pembentukan peraturan /regulasiDinas
Kependudukan
dan Pencatatan
Sipil 

Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian

Setiap ada perubahan

Setiap Saat 

 

https://disdukcapil.bantulkab.go.id/hal/publikasi-regulasi-daftar-surat-keputusan-kepala-dinas-kependudukan-dan-pencatatan-sipil-sk-dan-notulen

Selama berlaku

31

Dokumen peraturan/regulasi, keputusan dan/atau kebijakan yang telah diterbitkanDinas
Kependudukan
dan Pencatatan
Sipil 
Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian

Setiap ada perubahan

Setiap Saat 

 

https://disdukcapil.bantulkab.go.id/hal/publikasi-regulasi-daftar-surat-keputusan-kepala-dinas-kependudukan-dan-pencatatan-sipil-sk-dan-notulen

Selama berlaku

32

Dokumen pedoman

pengelolaan organisasi, administrasi, personil dan keuangan

Dinas
Kependudukan
dan Pencatatan
Sipil 

Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian

Setiap ada perubahan

Setiap Saat 

 

https://disdukcapil.bantulkab.go.id/hal/publikasi-regulasi-pedoman-pengelolaan-organisasi-administrasi-personil-danatau-keuangan

Selama berlaku

33

Dokumen profil lengkap pimpinan dan pegawaiDinas
Kependudukan
dan Pencatatan
Sipil 

Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian

Setiap ada perubahan

Setiap Saat 

https://disdukcapil.bantulkab.go.id/hal/publikasi-data-kepegawaian-profil-lengkap-pimpinan-dan-pegawai

Selama berlaku

34

Dokumen Anggaran keseluruhan dari Badan Publik serta laporan keuangannyaDinas
Kependudukan
dan Pencatatan
Sipil 

Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian

Setiap ada perubahan

Berkala 

 

https://disdukcapil.bantulkab.go.id/publication/perencanaan/dpa-dppa-rkpd/dpa-dppa

7 Tahun 

35

Dokumen perjanjian kerja sama dengan pihak ketigaDinas
Kependudukan
dan Pencatatan
Sipil 
Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan

Setiap ada perubahan

Berkala 

 

https://disdukcapil.bantulkab.go.id/hal/publikasi-dokumen-perjanjian-kerja-sama-dengan-pihak-ketiga

5 Tahun 

36

Dokumen Rencana Strategis Dinas
Kependudukan
dan Pencatatan
Sipil 
Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian

Setiap ada perubahan

Berkala 

 

https://disdukcapil.bantulkab.go.id/publication/perencanaan/renstra/renstra

10 Tahun 

37

Dokumen Rencana Kerja 

Dinas
Kependudukan
dan Pencatatan
Sipil 
Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian

Setiap tahun

Berkala 

 https://disdukcapil.bantulkab.go.id/publication/perencanaan/renja/renja

5 Tahun 

38

Agenda kerja pimpinanDinas
Kependudukan
dan Pencatatan
Sipil 
Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian

Setiap saat

Berkala 

 

https://disdukcapil.bantulkab.go.id/agenda

1 tahun

39

Standar PelayananDinas
Kependudukan
dan Pencatatan
Sipil 
Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian

Setiap ada perubahan

Berkala 

 

 

https://disdukcapil.bantulkab.go.id/hal/informasi-standar-pelayanan

Selama berlaku

41

Standar Operasional (SOP) tentang Standar Pelayanan Informasi PublikDinas
Kependudukan
dan Pencatatan
Sipil 
Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian

Setiap ada perubahan

Berkala 

 

https://disdukcapil.bantulkab.go.id/hal/publikasi-standar-operasional-prosedur-sop

Selama berlaku

42

Daftar Informasi Publik pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten BantulDinas
Kependudukan
dan Pencatatan
Sipil 
Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian

Setiap ada perubahan

Berkala 

https://disdukcapil.bantulkab.go.id/hal/ppid-informasi-publik-daftar-informasi-publik

1 Tahun 

43

Daftar Informasi yang Dikecualikan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten BantulDinas
Kependudukan
dan Pencatatan
Sipil 
Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian

Setiap ada perubahan

Berkala 

 

https://disdukcapil.bantulkab.go.id/hal/ppid-informasi-publik-daftar-informasi-yang-dikecualikan

Selama berlaku

44

Laporan Layanan Informasi Publik Dinas
Kependudukan
dan Pencatatan
Sipil 
Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian

Setiap tahun

 47

 

https://disdukcapil.bantulkab.go.id/hal/ppid-layanan-laporan-layanan-informasi-publik

5 Tahun 

45

Laporan Data Agregat Kependudukan Kabupaten BantulDinas
Kependudukan
dan Pencatatan
Sipil 
Kepala Bidang Pengolahan Informasi dan Administrasi Kependudukan

Setiap tahun

Berkala 

https://disdukcapil.bantulkab.go.id/hal/publikasi-data-kependudukan-data-agregat

5 Tahun 

46

Buku Profil Kependudukan Kabupaten BantulDinas
Kependudukan
dan Pencatatan
Sipil 
Kepala Bidang Pengolahan Informasi dan Administrasi Kependudukan

Setiap tahun

Berkala 

https://disdukcapil.bantulkab.go.id/hal/publikasi-data-kependudukan-buku-profil-kependudukan

5 Tahun 

47Rekapitulasi
persuratan
 
Dinas
Kependudukan
dan Pencatatan
Sipil 
Sekretariat 2025Berkala

https://disdukcapil.bantulkab.go.id/hal/publikasi-rekap-persuratan-badan-publik1 Tahun 
48Rekapitulasi
hasil
pengawasan
internal
dan/atau yang
dilaporkan oleh
masyarakat
Dinas
Kependudukan
dan Pencatatan
Sipil 
Sekretariat 2025Berkala

https://disdukcapil.bantu lkab.go.id/publication/pel aporan/rekapitulasi-hasilpengawasan-internaldanatau-yang-dilaporkanolehmasyarakat/rekapitulasihasil-pengawasaninternal-danatau-yangdilaporkan-olehmasyarakat1 Tahun 
49Laporan Survei
Kepuasan
Masyarakat 
Dinas
Kependudukan
dan Pencatatan
Sipil 
Sekretariat 2025Berkala

https://disdukcapil.bantu lkab.go.id/publication/pel aporan/laporanskm/laporanpelaksanaan-surveikepuasan-masyarakatskm1 Tahun 
50Laporan
Pengelolaan
Penyelesaian
Pengaduan 
Dinas
Kependudukan
dan Pencatatan
Sipil 
Sekretariat 2025Berkala

https://disdukcapil.bantu lkab.go.id/publication/pel aporan/laporanpengelolaan-aduan-1 Tahun 

 

Dokumen Daftar Informasi Publik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul dapat diunduh melalui :

No.

Dokumen

Unduh

1.

SK Daftar Informasi Publik Disdukcapil Tahun 2021Unduh

2.

SK Daftar Informasi Publik Disdukcapil Tahun 2022Unduh

3.

SK Daftar Informasi Publik Disdukcapil Tahun 2023Unduh

4.

SK Daftar Informasi Publik Disdukcapil Tahun 2024 AUnduh

5.

SK Daftar Informasi Publik Disdukcapil Tahun 2024 BUnduh

6. 

SK Daftar Informasi Publik Disdukcapil Tahun 2025Unduh