Melalui Layanan Moro Lega, Warga Penyandang Disabilitas di Wiyoro Lor Menikmati Layanan Adminduk

Senyum ceria tampak diwajah salah satu warga penyandang disabilitas  di Desa Wiyoro Lor Kalurahan Baturetno, Kapanewon Banguntapan. Pada hari ini Senin, 22 Mei 2023 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul hadir ke rumah melakukan pelayanan Jemput Bola Perekaman KTP-El bagi Penduduk penyandang disabilitas Tuna Netra.
Layanan jemput bola ini dinamakan ‘Moro Lega’ (Mobil Operasional Layanan Adminduk Efektif sekaligus Akurat) yang merupakan pelayanan administrasi kependudukan dengan cara jemput bola terhadap warga masyarakat dengan sarana mobil khusus, termasuk diantaranya adalah penyandang disabilitas. Penyandang disabilitas memang kerap kali memiliki keterbatasan mobilitas untuk mengakses berbagai layanan masyarakat, salah satunya adalah untuk mendapatkan dokumen kependudukan.
Oleh karena itu dengan layanan jemput bola ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul senantiasa berkomitmen memberikan pelayanan prima kepada seluruh Penduduk dalam hal pemenuhan Dokumen Kependudukannya. (ko)